Siswa SMK Binaan Yamaha Geber Aerox di Seri Pamungkas Aerox Fun Race | dapurpacu.id

Siswa SMK Binaan Yamaha Geber Aerox di Seri Pamungkas Aerox Fun Race


DAPURPACU – Putaran ke-4 Aerox Fun Race yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, terlihat lebih menarik. Hal itu ditandai dengan dibukanya dua kelas di ajang itu.

Di seri pamungkas itu, dua kelas yang dimainkan adalah YCR 11 Aerox 155 Open dan YCR 13, yang disajikan khusus bagi para Siswa SMK binaan Yamaha yang berada di wilayah Jawa Barat dengan total starter masing-masing kelas sebanyak 15 orang.

Di tengah teriknya matahari, para siswa saling mengejar best time guna meraih starting grid yang terdepan. Akhirnya, Ariel Imola siswa asal SMK Muhammadyah Kedungora, Garut, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 12,768 detik.

Pencapaian Ariel hanya terpaut tipis dari Vito Nandrian, siswa SMK Pertiwi Kuningan yang berada di urutan kedua dengan waktu 1 menit 14,207 detik dan Cecep Muhammad dari SMK Bhakti Nusantara, Sumedang, di posisi ketiga dengan waktu 1 menit 14,761 detik.

Menariknya dalam kelas balap SMK ini adalah hadirnya seorang pebalap wanita yaitu Iis Ariska berusia 16 tahun yang berasal dari SMK Pui Cikijing, Majalengka.

Meski hasil kualifikasi membuatnya harus memulai start dari posisi ke-15 saat race day, namun kehadirannya di balap Aerox Fun Race patut diapresiasi, mengingat Iis menjadi satu-satunya pebalap wanita yang pernah ikut berkompetisi di ajang balap matik tersebut.

Iis pun optimis dirinya dapat meraih hasil yang lebih baik saat race day nanti, dan tidak merasa takut harus bersaing dengan para pebalap lain yang seluruhnya adalah laki-laki.

“Saya memang hobi balap sejak dulu karena saya suka kecepatan dan hal-hal yang berkaitan dengan sepeda motor. Ini pertama kalinya saya ikut balap Yamaha Cup Race dan juga menggunakan Aerox,” ujar Iis, dalam siaran resminya, Minggu (17/11).

“Meskipun hasil kualifikasi saya berada di urutan belakang tapi saya optimis bisa dapat hasil yang lebih baik (saat race day),” terangnya.

Sementara itu di kelas YCR 11 Yamaha Aerox 155 Open, Febry Gunawan berhasil mengamankan starting grid terdepan dengan mengukirkan waktu tercepat 1 menit 11,457 detik, terpaut gap sangat tipis yakni 0,334 detik saja dari Aldhy Tri Andika yang berada di posisi kedua dengan waktu 1 menit 11,791 detik.

Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Agni Herton dengan perolehan waktu 1 menit 12,108 detik.

“Hasil QTT sangat memuaskan. Saya berhasil jadi yang tercepat dan mudah-mudahan saat race day hasilnya bisa sama, saya bisa merebut podium 1,” ujar Febry, yang berasal dari komunitas YARRCI. [dp/MTH]