Gridoto Award 2019 : Wuling Almaz Sabet Gelar 'Car of The Year 2019' | dapurpacu.id

Gridoto Award 2019 : Wuling Almaz Sabet Gelar ‘Car of The Year 2019’

Gridoto Award 2019 : Gelar Car of The Year 2019 diraih oleh Almaz 'Drive Unlimited Way'

DAPURPACU –  Sejak peluncuran perdana Wuling Almaz di akhir bulan Februari 2019 lalu, Wuling Motors (Wuling) melalui produk medium SUV -nya ini selalu menjadi perhatian di pasar otomotif Tanah Air. Setelah sebelumnya Wuling Almaz juga mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik 2019 versi Jurnalis Otomotif  ‘Forwot Car of The Year (FCY) 2019’.

Di ajang Gridoto Award 2019 yang digelar di Merbabu Ballroom Kompas Gramedia Majalah, Jakarta.  Almaz dan seri Cortez masing-masing meraih dua penghargaan dalam penganugerahan yang bertemakan ‘Ignite The Consumer’, gelar Car of the Year 2019 dan Best Medium SUV kepada Almaz serta Best Medium MPV pada Cortez CT. Selain itu, terdapat kategori baru Best Total Cost Ownership di tahun ini, dimana untuk segmen Medium MPV dianugerahkan pada Cortez 1.8.

“Semenjak peluncurannya, Almaz dan seri Cortez telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Empat penghargaan yang diberikan oleh Gridoto kepada Wuling merupakan pencapaian yang sangat berarti untuk mendorong kami terus berkarya di industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, kami akan selalu meningkatkan inovasi produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan semangat Drive For A Better Life’,” ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ yang dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 dan Best Medium SUV di Gridoto Award 2019 ini mengusung inovasi Wuling Indonesian Command(WIND), yakni voice command pintar dan interaktif dengan Bahasa Indonesia pertama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah dalam mengatur beragam fitur kendaraan. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

Untuk spesifikasi, Smart Technology SUV Wuling Almaz didukung dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan dan di tambah lagi dengan beragam fasilitas modern mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Sekedar informasi, semua produk Wuling didukung dengan komponen dari supplier global dan diproduksi di pabrik yang mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) dan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, basis dari Almaz juga telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk SUV Wuling ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania pada bulan September lalu. [dp/BGS]