Hankook Tire Alami Peningkatan 3 Persen di Dunia


DAPURPACU – Hankook Tire mengumumkan pencapaian positifnya di dunia pada kuartal 3 2019, yang mencatatkan laba operasional sebesar KRW 180 miliar dan penjualan terkonsolidasi hingga KRW 1,8332 triliun.

Dari jumlah itu, Hankook melaporkan penjualan ban berukuran besar khusus kendaraan penumpang hingga lebih dari 17 inci berkontribusi hingga 55%. Angka ini mengalami peningkatan 3% year on year.

Pertumbuhan yang stabil tersebut terjadi di pasar-pasar utama seperti Korea, Eropa, Amerika Utara, dan Cina. Selain itu, Hankook juga memperkuat konsistensi di pasar ban premium dengan menjadi ban OEM ke berbagai merek mobil.

Adapun merek-merek mobil tersebut meliputi Porsche Cayenne generasi ketiga, New Audi Q8 dan Ford All New Explorer model 2020. Dengan adanya kerja sama itu turut meningkatkan permintaan di pasar SUV di dunia

Di sisi lain, melemahnya permintaan konsumen yang diakibatkan penurunan ekonomi global, secara tidak langsung telah mengintensifkan persaingan penjualan pasar ban.

Perlambatan tersebut pun turut mempengaruhi pasokan ban OEM sekaligus permintaan ban pengganti di pasar-pasar utama Hankook.

“Ke depannya, kami berencana fokus untuk peningkatan citra merek Hankook dalam memperkuat daya saing di jajaran produk ban premium pemain lainnya,” ujar Presiden & CEO Hyun Bum Cho, dalam siaran resminya.

“Kami juga berencana untuk mendiversifikasi portofolio OEM untuk membangun struktur pertumbuhan yang stabil dan mengoptimalkan strategi distribusi ke berbagai wilayah di dunia,” pungkasnya. [dp/MTH]