Para Bikers AHJ Siap 'Gas' ke Honda Bikers Day 2019 | dapurpacu.id

Para Bikers AHJ Siap ‘Gas’ ke Honda Bikers Day 2019


DAPURPACU – Para bikers yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dipastikan bakal meramaikan gelaran akbar gathering Honda Bikers Day (HBD) 2019. Even ini dijadwalkan digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan ini (30/11).

Sebagai paguyuban di bawah ‘bendera’ PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang, pihak Wahana memandang perlu untuk membekali para bikers dengan berbagai persiapan.

Dengan mengusung tema ‘Cari Aman #GasKeHondaBikersDay’, kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Wahana Artha Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (24/11) lalu.

PIC Community Development Wahana, Agus Sigit, mengatakan para bikers yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2019 mendapatkan bekal pengetahuan keselamatan berkendara.

Selain itu, mereka juga diberikan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan turing jarak jauh nanti. Dalam pelatihan ini para bikers diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

Baca juga:  Geber Jualan, Wahana Berikan Diskon Untuk Semua Model Honda

Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat, seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pembekalan materi diberikan secara teori, dilanjutkan sesi praktik agar lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

“Antisipasi beragam kemungkinan yang terjadi dalam turing HBD tahun ini. Karena itu kami bekali anggota AHJ dengan pengetahuan dasar penanganan kecelakaan,” ujar Sigit, dalam siaran resminya, Rabu (27/11).

Tak kalah penting, dalam kegiatan ini juga disosialiasikan keselamatan berkendara #Cari_Aman dari tim Safety Riding Promotion. Mereka dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring.

Mereka juga dibekali dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh, dengan tetap menggunakan safety riding gear lengkap seperti helm, jaket, sepatu, dan protector kits.

Baca juga:  Aplikasi Wanda Hadirkan Layanan Servis di Rumah

Trabas Medan Off-road Sambil Beramal


Masih di hari yang sama, Wahana juga mengajak komunitas Honda CRF150L Owner Tangerang dan Tangerang Selatan (CROT’s) untuk menguji ketrampilannya menunggangi CRF150L.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema ‘Jelajah Alam dengan CRF150L’, dengan mengambil lokasi di daerah Gunungg Dago, Bogor. Sambil menguji adrenalin, mereka juga melakukan aksi sosial.

Adapun aksi yang dilakukan berupa pemberian bantuan untuk pembangunan salah satu masjid di Kampung Kadaung, Bogor, Jawa Barat. [dp/MTH]