Klaim Adira Insurance Syariah Bisa di Alfamart

Gandeng WE+ dan Alfamart, Adira Insurance Menyediakan Akses Klaim Terluas di Indonesia

DAPURPACU – PT Asuransi Adira Dinamika melalui unit usaha Adira Insurance Syariah, mengumumkan kemitraan strategis dengan WE+ dan Alfamart untuk menyediakan akses klaim terluas di Indonesia.

Dengan adanya kerja sama tersebut, pelanggan dapat melakukan pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim kepada asuransi yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Kepada pelanggan, Adira Insurance Syariah menyediakan jenis produk Asuransi Demam Berdarah (DBD) Syariah, yang bisa diklaim melalui Alfamart dengan premi Rp 17.500 (3 bulan), Rp 30 ribu (6 bulan) dan Rp 50 ribu (1 tahun).

Ketiga jenis asuransi ini memberikan uang pertanggungan (UP) untuk santunan rawat inap maksimal Rp 5 juta. Setiap nasabah bisa membeli maksimal sebanyak 4 polis.

Auralusia Rimadiana, Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance, berharap adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk khususnya asuransi mikro di tengah masyarakat, dengan pelayanan klaim yang praktis dan mudah dijangkau.

“Harapannya kolaborasi ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak dan khususnya masyarakat luas, serta berkontribusi dalam peningkatan penjualan Asuransi Mikro di Indonesia,” kata Ima lebih lanjut.

WE+ sebagai smart insurance marketplace bekerja sama dengan Alfamart akan menjadi claim payment point, sehingga akan lebih efektif dalam hal distribusi klaim dan efisien dari segi capex yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kantor cabang.

Setiap klaim yang diajukan tetap melalui persetujuan pihak asuransi terlebih dahulu. Setelah proses klaim disetujui, pelanggan akan memperoleh notifikasi dari pihak WE+ berupa kode voucher yang dapat dicairkan di gerai Alfamart dalam waktu 7 hari.

“Kami berharap dapat turut serta dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya untuk produk asuransi mikro di tengah masyarakat Indonesia,” tutup Ima. [dp/MTH]

Previous articlePara Bikers AHJ Siap ‘Gas’ ke Honda Bikers Day 2019
Next articleDuel Seru Pedrifter Manca Negara di Intersport World Stage 2019