Semarak Pesta Tahun Baru dan Pesta Kembang Api di Bali Classic Motor Show ke-3 | dapurpacu.id

Semarak Tahun Baru dan Pesta Kembang Api di Bali Classic Motor Show ke-3

Bali Classic Motor Show (BCMS) ke-3, di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Bali, pada 28 Desember 2019 - 5 Januari 2020.

DAPURPACU – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) kembali menggelar Bali Classic Motor Show (BCMS) ke-3, Gelaran yang akan berlangsung di penghujung  tahun 2019 ini adakan selama 9 hari di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Bali, pada 28 Desember 2019 – 5 Januari 2020.

Gelaran  BCMS ke-3 ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali yang sebelumnya sukses menggelar Bali Classic Motor Show (BCMS) di 2016 dan 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mobil dan motor klasik, bahkan beberapa diantaranya adalah kendaraan yang lahir di era Perang Dunia atau Prewar.

Deretan koleksi kendaraan classic akan meramaikan pagelaran ini, diantaranya mulai dari kendaraan lansiran sejak era perang Dunia, hingga mobil classic Hudson 1908, Dodge Brother 1924 serta mobil ex Ibu Negara Fatmawati, yaitu Plymouth 1947,dan mobil ex RI-1.

Selain itu diperkirakan juga akan terdapat mobil klasik sebanyak 100 mobil dan 60 motor klasik mulai keluaran tahun 1920 hingga tahun 1980-an. Selain menghadirkan display mobil dan motor klasik, selama 9 hari acara BCMS ke-3 akan dimeriahkan oleh para pemusik bali dengan berbagai macam aliran musik, seperti musik Country, Regae, Pop, Classic Rock dan Jazz setiap harinya.

Jos Dharmawan selaku Pembina PPMKI Bali mengatakan,”BCMS ke-3 ini akan menjadi langkah awal buat kami untuk mulai memikirkan pameran mobil Classic dengan target international di kemudian hari, dan target pengunjung kali ini, diperkirakan akan mencapai 7000-8000 setiap hari nya, baik dari masyarakat Bali sendiri maupun dari turis lokal dan mancanegara.”

Rencananya pembukaan BCMS ke-3 2019 akan dibuka oleh Wakil Gubernur Bali yang juga sekaligus Pembina PPMKI Bali. Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau biasa disapa cok Ace.

Puncak acara adalah pesta akhir tahun. Pertunjukan musik dan atraksi DJ digelar hingga menyongsong pergantian tahun, yang ditandai dengan pesta kembang api yang digadang-gadang sebagai yang termegah di Bali.

Jadi untuk anda yang belum punya rencana liburan akhir tahun, yuk isi moment spesial pergantian tahun di Bali dengan mengunjungi BCMS ke-3. [dp/BGS]