Jakarta Bebas Polusi, Suzuki Berikan Servis Gratis Buat 700 Angkot | dapurpacu.id

Jakarta Bebas Polusi, Suzuki Berikan Servis Gratis Buat 700 Angkot


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memberikan servis gratis bagi para pemilik angkutan kota (angkot) Koperasi Wahana Kalpika (KWK) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan ini kembali digelar terkait dukungan Suzuki Indonesia sejalan dengan program peremajaan dan pembenahan kualitas angkutan umum di DKI Jakarta, yang dikemas dalam program Jak Lingko.

Dalam program Suzuki Peduli Angkot, ditargetkan sebanyak 700 unit angkot yang tersebar di enam titik lokasi wilayah DKI bisa dilayani dalam dua periode, yaitu 7-8 Desember dan 14-15 Desember 2019.

Sukma Dewi, Section head of 4W Fleet & Direct Sales PT SIS mengatakan, Sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari, tentu angkot harus selalu dalam kondisi prima, terutama dari segi kelayakan mesin dan kenyamanan untuk penumpang.

“Kami berharap adanya kegiatan ini, angkutan kota dapat terus mempertahankan kualitas kendaraannya, dan program Jak Lingko terlaksana dengan baik,

Baca juga:  Inilah Pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

“Program Suzuki Peduli Angkot merupakan wujud kepedulian kami terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan Suzuki Carry sekaligus bentuk dukungan kami untuk mensukseskan program Jak Lingko milik pemerintah DKI Jakarta.

Dalam program ini PT SIS menggandeng PT Sejahtera Buana Trada, sebagai main dealer resmi Suzuki. Sebagai agenda tahunan, Suzuki memberikan pelayanan berupa penggantian oli mesin dan filter, general check-up, serta uji emisi guna memastikan kelayakan dapur pacu sehingga dapat mengurangi polusi udara di wilayah Jakarta.

Selain bermerek Suzuki, pemilik angkutan umum bermerek lain juga dapat mendaftar dalam program ini dengan syarat telah tergabung dalam program Jak Lingko dan memiliki Nomor Induk Kendaraan (NIK) tahun 2016 – 2018.

Di sisi lain, kegiatan servis gratis ini mendapatkan berbagai apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya pihak KWK, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan PT Transjakarta.

Baca juga:  Inilah Pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Suzuki dengan diadakannya kegiatan ini. Dengan adanya servis gratis dan uji emisi, tentu sejalan dengan program Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan instruksi Gubernur No.66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara,” ujar H. Taufik Azhar, M.Si, Ketua Umum KWK

“Kami berharap program ini dapat terus berlangsung sehingga dapat meningkatkan kelayakan angkutan umum di Jakarta,” pungkas Taufik. [dp/MTH]