Auto2000 Raih Kembali NKIM Best Innovation 2019 | dapurpacu.id

Auto2000 Balikpapan Raih Kembali NKIM Best Innovation 2019

Management Auto2000 saat menerima Penghargaan Best Innovation NKIM 2019

DAPURPACU – Auto2000 Balikpapan raih predikat Best Innovation pada gelaran National Kaizen & Innovation Marathon(NKIM) 2019 dari PT Toyota-Astra Motor dengan mengalahkan 13 nominasi dari dealer resmi Toyota lainnya di seluruh Indonesia pada 4 Desember 2019 lalu.

National Pengembangan berkelanjutan, atau kaizen dalam bahasa Jepang, merupakan kunci keberhasilan Auto2000 sehingga dapat bertahan dalam memberikan layanan terbaik pada pemilik mobil Toyota. Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 terus melahirkan beragam inovasi layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan demi menjaga kepuasan pelanggan.

Kolaborasi yang dilakukan oleh 3 cabang Auto2000 yang berada di area Balikpapan memang pantas diberikan apresiasi. Di kawasan yang berada di provinsi Kalimantan Timur ini, banyak sekali konsumen dari perusahaan besar (fleet) karena luasnya usaha perkebunan dan pertambangan.

Oleh sebab itu, dibutuhkan sistem yang mumpuni sehingga dapat memberikan layanan prima pada pelanggan perusahaan. Auto2000 Balikpapan menyajikan buah dari filosofi continuous improvement pada customer fleet dengan memberikan dukungan dari sisi aftersales. Dengan mengupayakan sistem servis dan perbaikan mobil berbasis teknologi informasi, pelanggan perusahaan memperoleh kemudahan dan kenyamanan layanan perawatan kendaraan operasional karena dapat mengatur waktu servis sesuai kebutuhan, namun tidak sampai mengganggu jadwal servis berkala yang dapat menurunkan performa mobil.

Termasuk kemudahan dari adanya layanan perbaikan bodi dan cat yang sangat membantu karena dapat melakukan perbaikan langsung di area perusahaan tanpa perlu bertandang ke fasilitas BP Auto2000. Apalagi rata-rata, lokasi customer fleet terbilang jauh dari bengkel resmi Auto2000 dengan medan jalan yang tidak ringan.

Inovasi layanan yg dikembangkan oleh 3 cabang Auto2000 di kota Balikpapan tersebut terbukti efektif mengurangi waktu tunggu sehingga membantu pelanggan tetap dapat menggunakan waktunya yang berharga secara produktif. Menariknya, fasilitas BP Auto2000 Balikpapan juga memiliki inovasi teknik Ovenless untuk perbaikan kendaraan.

Semangat kaizen memang telah mendarah daging di dalam team Auto2000 Balikpapan. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan beragam penghargaan seperti juara 1 Regional Kaizen Innovation Marathon “Best Kaizen” 2016, Juara 1 Regional Kaizen Innovation Marathon (NKIM) “Best Kaizen” 2017, dan Juara Umum Innovasi2000. serta NKIM Best Innovation 2018.

“Di era yang bergerak dengan cepat dan dinamis ini, Auto2000 ingin selalu menyajikan layanan prima, baik pada konsumen pribadi maupun fleet, baik untuk urusan sales dan aftersales, agar dapat memberikan kepuasan pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengembangan inovasi layanan kepada konsumen dengan mempertimbangkan tuntutan spesifik di masing-masing cabang. Perjuangan ini berbuah manis dengan diberikannya penghargaan kepada cabang Auto2000 di kota Balikpapan dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan perusahaan. Ini sejalan dengan konsep layanan kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Royen Bonggal, Operation Manager Auto2000 Wilayah Kalimantan & Bali. [dp/BGS]