Tanam 10.000 Pohon Bakau, Upaya Wahana Hijaukan Jakarta | dapurpacu.id

Tanam 10.000 Pohon Bakau, Upaya Wahana Hijaukan Jakarta


DAPURPACU – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) melakukan penanaman 10.000 pohon bakau di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (11/12).

Dikemas dalam gerakan ‘Wahana Eco Movement’, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian main dealer sepeda motor Honda di Jakarta – Tangerang ini pada lingkungan.

Disebutkan bahwa di area seluas 99,8 Ha di daerah Angke Kapuk tersebut telah didaulat sebagai konservasi hijau yang sangat vital untuk DKI Jakarta, dan meminimalisir dampak polusi udara yang makin menahun di Ibu kota.

“Kepedulian Wahana pada lingkungan telah kita mulai dari lingkungan kita sendiri, mulai dari penanaman tanaman hidroponik di top roof gedung Wahana Gunung Sahari, hingga pelarangan membawa kantong plastik,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana.

Lebih lanjut Ario menuturkan bahwa kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan yaitu pada 2007. Absennya gerakan penghijauan itu begitu lama membuat Wahana kembali menghelat kembali pada tahun ini.

Baca juga:  Gelar Dealer Meeting 2020, Wahana Siapkan Strategi Jitu Tahun ini

“Dalam gerakan penghijauan ini kami melibatkan konsumen, di mana setiap unit motor Honda yang terjual kami donasikan untuk satu pohon bakau,” tambah Ario.

Ario mengakui bahwa jumlah tersebut tidak sebesar angka penjualan motor Honda yang telah dikantongi oleh Wahana hingga November lalu. Tapi setidaknya langkah ini cukup membantu kawasan taman wisata itu semakin hijau.

Gerakan ini menjadi langkah awal Wahana untuk dapat berkontribusi melestarikan lingkungan khususnya di Jakarta. Ario mengklaim gerakan itu akan berlanjut cakupan areanya sampai ke Tangerang.

“Gerakan (pelestarian lingkungan) ini akan kami siapkan lagi di tahun depan. Area Tangerang akan sentuh juga meski bentuknya tidak sama dengan seperti (penanaman bakau) ini,” pungkasnya. [dp/MTH]