Rayakan Setahun di Indonesia, SPBU BP-AKR Tebar Hadiah Langsung | dapurpacu.id

Rayakan Setahun di Indonesia, SPBU BP-AKR Tebar Hadiah Langsung

Salah satu SPBU BP-AKR di Jababeka.

DAPURPACU – Satu tahun sudah BP-AKR ‘beradu nasib’ di industri penyediaan bahan bakar kendaraan di Indonesia, sejak perusahaan patungan (joint-venture) antara BP dengan PT Aneka Petroindo Raya resmi berkolaborasi pada April 2017 silam.

Dari hasil kerja sama itu sepakat membuka ritel SPBU di Indonesia dengan nama BP AKR Fuels Retail, yang hingga kini sudah beroperasi di 13 titik di wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

Pembukaan SPBU ini mengukuhkan kehadiran BP-AKR di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh. Hal itu dibuktikan dengan telah didistribusikannya sebanyak 15 juta liter BBM hingga November 2019.

Peter Molloy, President Director dari BP-AKR mengatakan pihaknya berencana untuk membuka lebih banyak lagi SPBU BP-AKR ke depannya. Dia pun berharap SPBU BP-AKR dapat terus memberikan dampak dan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia.

“Dengan dibukanya SPBU ini kami telah berkontribusi dalam membukan lapangan pekerjaan, yang dibuktikan 70% dari karyawan di SPBU BP-AKR adalah penduduk lokal yang tinggal di daerah SPBU BP-AKR,” sebut Peter.

Baca juga:  SPBU BP Berikan Poin Berlipat Buat Ojol Tiap Isi BBM

Sebagai langkah panjang BP-AKR di Indonesia, lanjut Peter, pihaknya pun berencana untuk membangun setidaknya 350 outlet SPBU selama satu dekade ke depan. Hal ini selaras dengan inisiatif pemerintah untuk mengembangkan pembangunan SPBU di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di Tanah Air.

Di sisi lain, BP juga mempunyai komitmen untuk mengurangi emisi karbon di seluruh jaringan SPBU-nya melalui program BP Target Neutral (BPTN). Langkah yang dilakukan dengan membeli penyeimbang karbon dari proyek-proyek di seluruh dunia, seperti program biodigester di Indonesia yang mengurangi emisi secara berarti.

Selain itu program BPTN juga berkontribusi untuk meningkatkan kehidupan jutaan orang melalui akses yang lebih baik ke energi, kesehatan, pendidikan, dan pekerjaan.

BP-AKR juga berkomitmen memberikan kenyamanan bagi konsumen di negara-negara dengan pangsa pasar yang sedang berkembang. Salah satu strategi ritel BP-AKR juga adalah dengan menghadirkan konsep one stop service untuk SPBU BP-AKR.

Baca juga:  SPBU BP Berikan Poin Berlipat Buat Ojol Tiap Isi BBM

Di sini, BP-AKR bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point (dioperasikan oleh SiTepat), Kopi Kenangan, Martabak Orins dan Toko Kopi Tuku.

BP-AKR juga bergabung dengan program Alfagift, sebuah program loyalitas multi-mitra di mana konsumen dapat memperoleh dan menebus poin di berbagai outlet ritel. BP-AKR merupakan salah satu mitra terbaru dalam program tersebut, dimana konsumen dapat memperoleh 100 poin Alfagift untuk setiap pembelian satu liter bahan bakar BP.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, BP-AKR juga menawarkan berbagai promo bertajuk #SetahunMakinCerah. Promo sudah berlangsung sejak 25 November lalu hingga 11 Januari 2020.

Promo ini ditujukan bukan hanya untuk kendaraan roda empat, tapi ada juga promo untuk roda dua yang mengisi bahan bakar di SPBU BP-AKR. Konsumen akan diberikan satu kartu untuk mengumpulkan 10 cap yang dapat ditukarkan dengan satu kesempatan mengambil undian hadiah gratis. [dp/MTH]