Pemerintah Apresiasi Pelayanan Pertamina Selama Masa Satgas Nataru | dapurpacu.id

Pemerintah Apresiasi Pelayanan Pertamina Selama Masa Satgas Nataru


DAPURPACU – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perhubungan, Direktur Pemasaran Korporat Pertamina beserta jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Selasa (24/12) melakukan kunjungan kerja dalam rangka Satgas Natal dan Tahun Baru. Dalam kunjungan kerja ini, rombongan menteri juga mengunjungi SPBU Modular di tol Trans Sumatera KM 87 B.

Pemerintah melalui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas pelayanan yang diberikan selama masa Satgas Nataru. “Terima kasih Pertamina, terus melayani masyarakat sebaik-baiknya,” ujar Basuki.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra mengatakan, Pertamina telah menyiagakan 13 titik SPBU yang tersebar di sepanjang tol Trans Sumatera. Dan selama masa satgas ini, Pertamina juga menyiagakan SPBU kantong (mobile storage) berbentuk mobil tanki sebanyak 6 mobil.

“Selain tersedia 13 titik SPBU, ada juga 6 mobil tanki sebagai mobile storage yang standby dekat SPBU. Ini untuk mengantisipasi kondisi stok BBM di SPBU. Dan juga ada 3 mobil tanki sebagai mobile dispenser yang keliling mengisi BBM ke beberapa SPBU tersebut,” jelas Basuki.

Baca juga:  Masuk Masa transisi, Konsumsi BBM Pertamina Merangkak Naik

Selama masa satgas, Pertamina menyediakan layanan Pertamina Delivery Service menggunakan motor yang siap mengantarkan BBM langsung ke kendaraan pemudik. Layanan ini, siaga di sekitar pelabuhan Bakauheuni dan dekat pintu keluar tol yang diprediksi rawan kemacetan seperti jalur yang menuju tempat wisata.

Demi terwujudnya kenyamanan para pemudik natal dan tahun baru ini, Pertamina siap mengoptimalkan semua sarana dan fasilitas yang ada. “Pertamina akan terus siap melayani dan mendistribusikan energi terbaik untuk masyarakat,” imbuh Basuki.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU atau ada kendala di perjalanan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135. Untuk memudahkan, masyarakat juga dapat men-download aplikasi My Pertamina di gadget masing-masing, Selain itu masyarakat dapat bertransaksi di SPBU sekalipun tanpa membawa uang cash dengan beragam promo menarik menggunakan Link Aja yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina. [dp/BGS]