Daihatsu Tebar Diskon Buat Konsumen Terdampak Banjir | dapurpacu.id

Daihatsu Tebar Diskon Buat Konsumen Terdampak Banjir


DAPURPACU – Para agen pemegang mobil (APM) terus berupaya membantu konsumennya yang terkena musibah banjir beberapa waktu. Langkah cepat pun dilakukan dengan melakukan proses evakuasi kendaraan yang terendam banjir, agar secepat mungkin bisa diperbaiki dan digunakan kembali.

Sadar akan banyaknya mobil pelanggan yang menjadi korban banjir, Daihatsu ingin meringankan beban itu dengan menyediakan paket purna jual bertajuk ‘Daihatsu Peduli Banjir’.

Program yang berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Daihatsu wilayah Jabodetabek ini berlangsung sejak 2 Januari lalu hingga 29 Februari 2020.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, pihaknya turut prihatin dan siap membantu pemilik mobil Daihatsu yang membutuhkan perbaikan kendaraan pasca banjir.

“Kami berharap program ini dapat meringankan beban konsumen yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Amelia.

Dalam program ini, pemilik kendaraan yang terdampak banjir dapat memeriksakan kendaraannya secara cuma-cuma. Selain itu, keuntungan lainnya juga bisa didapat konsumen melalui program tersebut.

Baca juga:  Daihatsu Berikan Pelatihan Online Untuk SMK Binaannya

Adapun keuntungan yang didapat meliputi potongan harga 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli. Lalu ada diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil, serta diskon 20% khusus layanan salon mobil.

Bagi pelanggan yang tidak bisa membawa kendaraannya ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Atau, bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat 24 jam melalui call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

Sebagai informasi, apabila dibutuhkan evakuasi kendaraan, ada perlakuan berbeda antara mobil bertransmisi manual dan otomatis. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan yang makin parah.

Untuk mobil transmisi manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau pun towing. Sedangkan khusus transmisi matik, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

Secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan pasca banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, relay, dan Junction Block.

Baca juga:  Daihatsu Berikan Pelatihan Online Untuk SMK Binaannya

Hindari menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil. Pastikan keadaan komponen elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil.

Perhatikan juga komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC.

Hal ini dilakukan agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin.

Setelah kabin rampung, lakukan perbaikan komponen eksterior seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan berdampak pada estetika mobil. [dp/MTH]