Wow, Seperempat Biaya Perbaikan Mobil Banjir Ditanggung BMW Astra | dapurpacu.id

Wow, Seperempat Biaya Perbaikan Mobil Banjir Ditanggung BMW Astra


DAPURPACU – Tim evakuasi BMW Astra terus melakukan proses evakuasi seiring kondisi banjir yang berangsur surut di berbagai titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Proses pun berjalan hingga malam hari, agar dapat mengevakuasi secepatnya guna mengurangi dampak kerusakan lebih parah dari mobil milik konsumen.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra mengaku hingga saat ini pihaknya sudah mengevakuasi sebanyak 108 unit BMW dan MINI.

Dalam prosesnya, BMW Astra mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan.

“Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang masih menunggu evakuasi, karena berada di daerah yang masih belum terjangkau,” kata Fredy dalam siaran resminya, Selasa (7/1).

Di sisi lain, Budi Kurniawan, Aftersales Manager BMW Astra menuturkan bahwa ke 108 unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra tengah dalam proses pembersihan dan pemeriksaan.

Baca juga:  Diperketat, BMW Astra Sediakan Pendeteksi Suhu Tubuh

Hal itu dilakukan guna memastikan apa saja yang perlu diperbaiki dari kendaraan konsumen, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” tambah Budi.

Beberapa konsumen pun mengajukan diri untuk melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru ke BMW Astra. Dengan tegas pihak BMW Astra mengatakan divisi Used Car BMW Astra tidak bisa menerimanya.

“Komitmen BMW Astra Used Car untuk tidak menerima dan menjual mobil yang terkena banjir. Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain,” tutup Fredy. [dp/MTH]