Cara Suzuki Motor Bidik Modifikator Dunia Digital | dapurpacu.id

Cara Suzuki Motor Bidik Modifikator Dunia Digital


DAPURPACU – Dunia modifikasi diyakini tidak akan lekang dimakan jaman. Bahkan kreativitas tersebut terus berkembang hingga menyentuh ranah digitalisasi, melalui desain dan olah gambar, yang tentunya hasil karya itu mewakili karakter penciptanya.

Seakan ‘mengamini’ yang menjadi tren saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun menjembataninya dengan menggelar kompetisi desain livery bertajuk ‘Suzuki GSX Series Digital Modifikasi’.

Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W SIS, mengatakan besarnya antusiasme publik terhadap GSX 150 series di dunia modifikasi memberikan warna-warni gaya dan karakter bagi produk motor berkategori sport 150 cc tersebut.

“Kami menciptakan program kompetisi yang bisa mewadahi kreativitas-kreativitas anak bangsa di Indonesia melalui sarana Digital Modifikasi ini,” kata Yohan.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan berlangsung selama tiga bulan (Januari – Maret 2020), di mana setiap bulan temanya akan berbeda. Hadiah uang tunai menanti para pemenangnya.

Baca juga:  Inilah Pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

Periode bulan Januari dikhususkan bagi karya digital modifikasi untuk tipe GSX-R150. Bulan berikutnya giliran GSX-S150 yang dapat dimodifikasi dan dikompetisikan. Sedangkan GSX150 Bandit akan dimulai pada Maret.

Mekanisme dan persyaratannya bisa diikuti para pemula hingga profesional. Calon peserta bisa memulai prosesnya dengan mengakses alamat web https://suzukigsxseries.com/digitalmodification/.

Kemudian mengunduh tautan yang berisi template motor base yang akan menjadi kanvas tempat calon peserta menuangkan ide kreasinya. Setelah itu calon peserta dapat langsung melakukan modifikasi dengan cara menciptakan sekaligus mengaplikasikan desain livery orisinalnya ke dalam gambar motor tadi.

Lalu hasil karya peserta tinggal diunggah ke alamat https:/suzukigsxseries.com/register, dan tidak lupa mengisi kelengkapan informasi peserta. Nantinya disetiap akhir bulan periode berakhir, seluruh hasil karya peserta akan dinilai dan ditentukan siapa pemenangnya.

Keseluruhan sembilan desain terbaik selama tiga periode juga akan dikompetisikan kembali untuk menentukan siapa pemenang Best of the Best Design.

Baca juga:  Inilah Pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

Karya peserta yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah setiap periodenya. Juara 1 berhak memboyong hadiah sebesar Rp2 juta, Juara 2 mendapatkan Rp1,5 juta, dan untuk Juara 3 mendapatkan hadiah senilai Rp1 juta.

Sedangkan pemenang Best of the Best Design akan mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta. Tertarik? [dp/MTH]