Hankook Jadi Ban Resmi Ajang Balap Ketahanan 24 Jam Nonstop

DAPURPACU – Sirkuit Dubai Autodrome menjadi lokasi perdana ajang balap ketahanan (endurance race) 24H Series musim 2020 yang disponsori oleh Hankook Tire. Selama tiga hari (9-11/1), seluruh pebalap menggunakan ban lansiran Korea tersebut.

Dari seluruh rangkaian balap 24H Series musim ini, 24H Series Eropa dan 24H Series Continents merupakan agenda utama yang bakal dilakoni Hankook Tire.

Ajang tersebut berlangsung selama delapan putaran di tujuh negara dan lintas benua, tersebar di Italia, Belgia, Portugal, Perancis, Spanyol, hingga ke Amerika Serikat.

Nantinya merek-merek ternama seperti Porsche 991, Lamborghini Huracan, Mercedes-Benz GT4 dan Audi R8, saling memacu adrenalin selama 24 jam penuh, yang membuat ajang ini dapat dikatakan sebagai balap ketahanan paling ekstrim.

Para pebalap pun diharuskan memacu sekencang mungkin di lintasan sejauh 5,9 km. Tantangan panas khas tengah gurun, plus badai pasir kencang dan kondisi iklim yang berubah-ubah, pun tak bisa dianggap remeh oleh para pebalap.

Baca juga:  Lupromax Buktikan 'Keampuhannya' di Ajang Drag Bike dan Drag Race

Selain ketahanan mesin yang dituntut mampu dipacu cepat dengan jangaka waktu lama, faktor ban juga wajib memiliki daya tahan dan daya cengkram tingkat tinggi untuk di tikungan maupun sangat pengereman.

Di musim ini, tim balap motorsport AtlasBX yang pernah mendominasi kejuaraan balap top Korea CJ Super Race akan berlaga di ajang 24H Series di Korea untuk pertama kalinya.

Di bawah nakhoda Cho Hang Woo, CEO dan pebalap AtlasBX, nama-nama seperti Masataka Piloyanagi, Kim Jong Kyum, dan Park Jae Sung yang pernah menjadi pemenang kejuaraan Ferrari Challenge 2019, akan bertanding pada kategori mobil “GT4 Class” menggunakan Mercedes-AMG GT4.

Secara eksklusif, Hankook Tire telah menjadi pemasok ban sekaligus sponsor dan mitra ban resmi dalam ajang 24H Series sejak 2015. Kerja sama ini mampu terus bertahan berkat kualitas dan kemampuan teknis Hankook di kancah global.

Baca juga:  Lupromax Buktikan 'Keampuhannya' di Ajang Drag Bike dan Drag Race

Sementara itu, Hankook Tire membuktikan kepiawaian teknologinya di kancah internasional sebagai perusahaan global terkemuka dengan memasok ban balap atau menjadi sponsor tim balap dalam kejuaraan motorsport dunia, antara lain DTM, F3 America, dan Formula Renault Eurocup. [dp/MTH]

Previous articleCara Suzuki Motor Bidik Modifikator Dunia Digital
Next articleMitsubishi Benar-benar ‘servis’ Total Konsumen Terdampak Banjir