Kesetiaan Pada Daihatsu Espass Berbuah Manis Buat Djody


DAPURPACU – Rasa setia seseorang kepada sesuatu memang tidak terbayarkan oleh apapun. Hal inilah yang dialami Djody James Rawung, yang begitu mencintai produk Daihatsu khususnya Espass.

Berkat kecintaannya pada Espass itu, petani kopra asal Likupang, Sulawesi, ini berbuah ‘rejeki’ yaitu perjalanan menyenangkan ke Jepang bersama Daihatsu.

Djody merupakan salah satu pemenang dari program Daihatsu Setia 2019 dari area Indonesia Bagian Timur (IBT). Seperti diketahui, Espass terus menemani aktivitas Djody sehari-hari bersama kopra.

Yup, dengan menggunakan Espass, bisnis kopra yang dilakoninya diangkut dan diantarkan sejak tahun 2000. Seiring berlalunya waktu, bisnis hasil kopra yang ia jalankan terus berkembang dan harga jualnya juga terus naik.

Suatu ketika, tepat pada 2005, Djody memutuskan untuk menambah mobil keduanya, yaitu Xenia. Dengan menggunakan Xenia tersebut untuk berkunjung ke rekan bisnisnya.

Di 2010, Espass miliknya harus ‘menyerah’ karena tidak mampu lagi menampung hasil panen, dan memutuskan untuk mengganti mobil operasionalnya dengan yang baru.

Atas dasar kecintaannya pada Espass, pilihan pun jatuh lagi pada mobil jenis itu. Saat datang ke outlet Daihatsu di Manado, ia memilih Gran Max sebagai kendaraan operasional baru pengganti Espass.

Jatuhnya pilihan kepada Gran Max diyakini mampu dan dirasa sangat pas mendukung usahanya. Sejatinya, Djody tidak mengetahui bahwa Espass sudah tidak lagi diproduksi. Begitu melihat Gran Max, pilihan pun jatuh pada kendaraan tersebut.

Singkat cerita, bisnis Djody terus maju, hingga pada 2012, dia kembali mengganti mobil Xenia yang dimilikinya dengan All New Xenia. Kesetiaannya terhadap Daihatsu, dibuktikan dengan terus menggunakan mobil Daihatsu selama 20 tahun.

Karena baginya, Daihatsu juga Sahabat yang paling setia dalam menemani saat berbisnis, dan saat santai bersama keluarga. Khusus untuk Djody, Daihatsu membuat video testimoni yang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor, mengaku senang lini produk yang dipasarkan di Indonesia menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup konsumen setianya.

“Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun,” tambahnya.

“Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” pungkas Amelia.

Sebagai informsi, Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit.

Perjalanan menyenangkan mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek) telah menanti. [dp/MTH]