Jubah Baru All New Honda BeAT, Dijual Mulai Rp16,45 juta


DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) langsung menggebrak di awal tahun ini. Usai merilis warna dan striping baru untuk CBR150R dan Scoopy, skutik andalan Honda BeAT pun langsung diperemajakan.

Bila sebelumnya BeAT series hadir dengan beragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan kawula muda, kini skutik pendulang penjualan terbesar tersebut hanya hadir dalam dua pilihan.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan sejak produk ini diluncurkan di 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas.

“Sebagai skutik Honda terlaris, All New BeAT series kini memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru,” ujarnya, disela peluncuran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Inuma menambahkan bahwa generasi terbaru skutik ini menghadirkan desain yang semakin kompak dan stylish. Di sisi lain, populasi pengguna Honda BeAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

Baca juga:  Yamaha FreeGo Tambah Varian Warna Baru

Perubahan paling menonjol tertera pada disematkannya rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang juga digunakan oleh Genio. Dipasangkannya rangka ini diklaim mengurangi bobotnya hingga 8 persen.

Keunggulan penggunaan rangka ini diklaim mudah dikendalikan dan saat dipakai bermanuver. Selain itu menciptakan ruang lebih besar pada kedua model tersebut.

Hasilnya, bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menuturkan penerimaan tinggi terhadap Honda BeAT di tengah masyarakat memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM untuk menggandeng sebanyak mungkin anak bangsa dalam berkarya di industri sepeda motor.

“Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda,” ujar Loman.

All New BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS tersedia 4 warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black, yang dibanderol Rp16,45 juta.

Baca juga:  Lima Skutik Honda ini Paling Laris di Jogja dan Sekitarnya

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna; Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp17,15 juta. Selain itu, ditawarkan juga Deluxe series (CBS-ISS) sebagai varian tertinggi.

Dua warna pilihan tersedia yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah. Tipe ini dijual seharga Rp17,25 juta.

Sementara untuk All New BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna; Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,15 juta. [dp/MTH]