Daihatsu Taft 'Reborn' Muncul di Tokyo Auto Salon 2020 | dapurpacu.id

Daihatsu Taft ‘Reborn’ Muncul di Tokyo Auto Salon 2020

Tampak depan mobil konsep TAFT, World Premiere yang tampil di Tokyo-Auto Salon 2020

DAPURPACU –  Daihatsu Taft kendaraan berpenggerak 4 roda yang diproduksi oleh Daihatsu pada tahun 1974 sampai 2007. Taft juga dikenal dengan Wildcat atau Scat atau Daihatsu Rugger, Sayangnya, sejarah Daihatsu Taft harus berakhir. Pada tahun 2007 produksi dan penjualan Daihatsu Taft di Indonesia dihentikan oleh PT Astra Daihatsu Motor.

Di pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung di Makuhari Messe di Mihama-ku, Chiba pada 10 – 12 Januari 2020 ini , Daihatsu Motor Co., Ltd., sebagai prinsipal Daihatsu di Jepang ikut berpartisipasi menampilkan beragam modifikasi mobil kompak Daihatsu, khususnya kei-car.

Pada ajang Tokyo Auto Salon 2020, booth Daihatsu memakai tema “a sense of fun for everyone”, yang memiliki makna untuk ‘memberikan kebahagiaan untuk semua orang’.

Daihatsu menampilkan total 9 unit mobil di booth Daihatsu, yang terdiri dari 1 unit mobil konsep TAFT mini crossover yang merupakan world premiere concept car; 1 unit Rocky Sport Style sebagai compact SUV yang telah dilincurkan pada 2019 lalu, 1 unit COPEN GR Sport, 3 unit konsep Tanto, dengan versi Custom Premium, Cross Field, dan yang paling unik bekerjasama dengan Marvel, menampilkan versi karakter Spiderman.

TAFT, dengan akronim “Tough Almighty Fun Tool” didesain sebagai mobil mini crossover dengan style baru untuk pengguna yang aktif dalam berkendara sehari-hari dan untuk rekreasi. Dengan platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm memberikan handling yang stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Mobil konsep TAFT mengadopsi atap kaca (glass roof) yang akan memberikan kesan kabin dan visibilitas penumpang yang lebih luas, serta ruang bagasi yang datar dan lebih luas, sehingga mobil ini dapat memberikan pengalaman dan suasana baru yang lebih menyenangkan.

Jadi, apakah Daihatsu Taft akan kembali masuk jalur produksi dan mengembalikan masa-masa kejayaannya seperti Daihatsu Rocky?  [dp/BGS]