Ini Spesifikasi Detail Tiga Varian Suzuki XL7 | dapurpacu.id

Ini Spesifikasi Detail Tiga Varian Suzuki XL7


DAPURPACU – Ragam informasi terkait kemunculan model teranyar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakni XL7, semakin jelas bertebaran di jejaring sosial milik dealer-dealer Suzuki.

Bahkan di salah satu akun milik salah satu dealer Suzuki di bilangan Cinere, Depok, mulai ‘tebar pesona’ dengan mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi bila konsumen berminat untuk memberikan uang muka.

Yup, PT SIS tengah mempersiapkan satu model ‘panas’ lagi di awal tahun ini. Produk utuh (completely built up/CBU) dari India tersebut digadang-gadang menjadi model unggulan di jajaran Suzuki yang dipasarkan di Indonesia.

Informasi terkait model ini pun kian santer, hingga akhirnya Dapurpacu.id mendapatkan kabar lebih jelas terkait spesifikasi dari ketiga varian XL7 yang bakal dirilis.

Oh iya, PT SIS menjadwalkan bakal memperkenalkan XL7 dalam tiga varian yaitu Zeta sebagai tipe terendah, lalu Beta dan Alpha sebagai varian teratas, dan tersedia dalam transmisi manual dan otomatis.

Baca juga:  Segini Biaya Perawatan Suzuki XL7 Selama 5 Tahun

Seperti dilansir dari Liputan6, menyebutkan untuk harga ditawarkan mulai dari Rp230 juta hingga Rp267 juta.

Terkait spek, seluruh varian telah dilengkapi teknologi LED pada lampu utama dan belakang, plus dipadukan dengan DRL yang langsung menyala saat mesin dinyalakan.

Kemudian pada gril yang diperhalus dengan hadirnya cross-bar dibalut krom seperti ‘memegang’ logo S di bagian tengahnya. Batang gril tersebut menyambung hingga lampu DRL.

Memperkuat kesan kokoh sebagai crossover disematkan roof rail dan velg alloy dengan ban berukuran 195/60 R16.

Pada interior, atmosfer sporty dipertegas dengan balutan hitam di kabin. Aksen serat karbon pun menyelimuti dashboard. Tersedia audio layar sentuh 8 inci di semua varian.

Balutan kulit pada lingkar kemudi hanya tersedia untuk tipe Beta dan Alpha, yang dilengkapi pengontrol audio dan koneksi bluetooth.

Power outlet tersedia di semua baris kursi, hanya saja untuk varian terendah sampai di baris kedua. Untuk tipe Beta dan Alpha dibekali tombol Start/Stop, AC Digital Auto Climate dengan pemanas dan arm rest di kursi baris pertama dan kedua.

Baca juga:  Inilah Pemenang GSX Series Digital Modifikasi Periode 2

Untuk unsur keamanan, peranti seperti ABS, EBD, rear parking sensor, rear kamera pada varian AT, dual SRS airbag hadir sebagai peranti standar. Pada tipe Beta dan Alpha ditambahkan ESP, Hill Hold Control (AT), serta Security Alarm.

Khusus untuk varian teratas disediakan aksesoris seperti Smart E-Mirror, Rear Upper Spoiler, Number Plate Garnish Chrome, Door Sill Guard, Door Visor, dan emblem ‘Alpha’ pada head unit. [dp/MTH]