Gandeng Rookie Super Bowl, KIA Seltos Hadir di American Football | dapurpacu.id

Gandeng Rookie Super Bowl, KIA Seltos Hadir di American Football


DAPURPACU –  Bulan Februari 2020, Super Bowl akan segera dimulai,  Super Bowl, atau partai final NFL, hampir semua aktivitas terpusat pada acara ini, menunjukkan betapa besar daya tarik American Football di Amerika Serikat. Banyak Bar di seluruh kota dipenuhi bukan hanya oleh penggemar dari kedua tim, namun juga penggemar American Football secara umum. 

Para pembuat mobil terus merilis iklan-iklan terbaru mereka mejelang pertandingan besar ini. KIA Motor sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang fokus pada industri manufaktur mobil dan truk ini tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian dalam acara besar di Amerika ini.

KIA meluncurkan iklan untuk KIA Seltos crossover terbaru dengan menampilkan Rookie bintang komersial Super Bowl Josh Jacobs dari Oakland Raiders. Dan iklan tersebut akan mengudara selama pertandingan berlangsung.

Iklan itu membuat Jacobs seperti kembali ke jalan-jalan di kota kelahirannya Tulsa – Oklahoma, AS.  Jacobs menghadapi tunawisma sebagai seorang anak, berhasil memanjat dari jalan-jalan Tulsa ke NFL.

Di Amerika KIA Seltos memulai debutnya pada akhir tahun 2019 lalu di Los Angeles Auto Show. Untuk model ini sendiri sebenarnya sudah muncul pada awal tahun 2019 di India.  Dan di Amerika KIA Seltos diluncurkan dengan tampilan fascia depan yang unik dan mandatory amber side markers.

Untuk tenaganya sendiri, versi Amerika tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, KIA Seltos menggunakan mesin Kappa T-GDI dengan berkapasitas murni 1.353 cc, Dual CVVT Direct Injection. Jantung pacu disandingkan sistem transmisi otomatis 7-percepatan DCT ke roda depan (FWD). Hasilnya, tenaga mencapai 138 hp pada 6.000 rpm, sementara torsi puncak 242 Nm dicapai pada 1.500 – 3.200 rpm. [dp/BGS]