Hongqi E115, SUV 'Keturunan' Rolls-Royce Siap Menyengat | dapurpacu.id

Hongqi E115, SUV ‘Keturunan’ Rolls-Royce Siap Menyengat

SUV Hongqi E115, dirancang oleh Gilles Taylor, sosok yang pernah bekerja untuk Rolls-Royce.

DAPURPACU – Pabrikan mobil asal China terus mencoba peruntungan di segmen mobil listrik. Salah satu yang siap menarik perhatian konsumen adalah Hongqi E115.

Konsep SUV Hongqi E115 sudah pernah menggoda pengunjung Frankfurt Auto Show 2019 lalu. Nah, untuk kabar terbaru seputar SUV ini adalah rencananya untuk masuk lini produksi.

Seperti dilaporkan PC Auto, versi produksi SUV listrik ini tak jauh beda dari versi konsep yang dipamerkan di Frankfurt. Hongqi menerapkan bahasa desain terbaru dari pabrikan itu pada SUV anyar ini, seperti yang telah disematkan pada model H7 dan H9.

Perlu Anda tahu, SUV E115 dirancang oleh Gilles Taylor, sosok yang pernah bekerja untuk Rolls-Royce. Itulah mengapa tarikan garis desainnya terinspirasi dari merek legendaris Inggris tersebut.

Jika menilik gaya desain versi konsepnya, bagian depan E115 didominasi garis yang mengotak layaknya Rolls-Royce. Velg juga berlabur krom, sehingga memberi kesan mewah.

Untuk memantau situasi di samping kendaraan, E115 dibekali kamera yang ditempatkan di lokasi spion samping. Sedangkan bagian belakang didominasi desain agresif dari lampu belakang yang terhubung dengan lampu LED berukuran besar.

Sayang sekali sisi interior belum terkuak, sehingga sulit untuk mengetahui bagaimana desain kabin SUV mewah listrik asal Negeri Panda ini.

Hanya saja, jika mengacu pada desain kabin Hongqi H9, besar kemungkinan SUV ini akan dibekali cluster penunjuk informasi full digital, layar infotainment berukuran jumbo di tengah, dan lapisan kulit mewah di sejumlah panelnya, terutama tempat duduk.

Di Frankfurt Auto Show, Hongqi mempromosikan E115 memiliki daya jelajah sejauh 373 mil (600 km) dan akselerasi 0-100 km/jam ditempuh kurang dari 4 detik. Untuk spesifikasi detailnya sejauh ini belum terungkap. Jadi Anda tunggu saja hingga akhir tahun ini, karena di periode tersebut SUV ini akan diperkenalkan dan siap ‘menyengat’ para rivalnya di segmen mobil listrik mewah. [dp/TGH]