IMX 2020, Ajang Edukasi Merek Aftermarket Lokal | dapurpacu.id

IMX 2020, Ajang Edukasi Merek Aftermarket Lokal


DAPURPACU – Pameran Indonesia Modification Expo (IMX) untuk kali ketiga kembali digelar tahun ini, dengan venue yang lebih luas yakni di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, 10-11 Oktober mendatang.

Dengan mengusung tema Indonesian Pride, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku host even berharap IMX bakal menjadi ‘panggung’ bagi pelaku pendukung industri otomotif.

“Dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, saat temu media di Jakarta, Rabu (5/2).

Selaras dengan tema yang diangkat, menurut Andre ada tiga poin yang menjadi dasar dari tema tersebut. Penjabarannya adalah sebagai berikut :

– #IndonesiaBangga: Memberikan edukasi serta etos semangat kepada generasi muda untuk menggunakan produk modifikasi karya anak bangsa.
– #IndonesiaBisa: Membuktikan bahwa modifikator Indonesia mampu memiliki keahlian mumpuni serta produk yang diakui dalam skala internasional.
– #Indonesia Mampu: Mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui. Serta mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap ekspor.

Baca juga:  NMAA Berikan Edukasi Seputar Modifikasi Buat Milenial di Pekanbaru

Di kali ketiga penyelenggaraannya, IMX menjanjikan beragam produk aftermarket bakal meramaikan even tersebut. Namun Andre mengklaim akan mendatangkan lebih banyak lagi racikan produk lokal.

“Target kami ada 50 produk modifikasi dalam negeri menunjukkan karya terbaiknya, baik produsen/distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya,” tambah Andre.

Program Eksklusif
Seperti tahun-tahun sebelumnya, IMX 2020 tetap menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional, para influencer otomotif, serta auction produk modifikasi.

Tak kalah menarik adalah Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung. Andre pun berjanji bakal membuat kedua ‘kejutan’ tersebut lebih menarik lagi dan jauh lebih menarik dari sebelumnya.

“Bisa kami pastikan tahun ini Giveaway dan Supergiveaway-nya akan luar biasa! Nilainya akan jauh lebih besar dan lebih banyak item-nya,” imbuhnya.

Baca juga:  NMAA Berikan Edukasi Seputar Modifikasi Buat Milenial di Pekanbaru

Yang terbaru pada IMX 2020, akan ada Electrifying Area untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini. Selain itu akan ada pula Off-road and Performance Area untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu.

Lainnya akan ada barisan lini Car Treasure yang bakal membuat pengalaman mengunjungi IMX 2020 semakin lengkap.

Roadshow di Empat Kota
Untuk membuat gaung IMX 2020 semakin terasa, sepanjang tahun sampai digelarnya even pada Oktober mendatang, bakal digelar serangkaian roadshow yang dikemas dalam acara ‘Road to IMX’.

Empat kota telah dijadwalkan bakal menggelar kegiatan tersebut. Misalnya Maret di Kota Pekanbaru, Mei di Bandung, Juli di Manado, Agustus dan September di Jakarta.

Kegiatan Road to IMX akan mengajak serta sponsor, tenants, komunitas, dan pihak-pihak terkait dalam menyosialisasikan produk/jasa, program promosi, sembari memperkenalkan brand-nya untuk market yang baru.

“Kami mohon dukungannya agar IMX 2020 bisa terselenggara dengan lancar, serta dapat menjadi panggung industri modifikasi Tanah Air ke mata dunia,” tutup Andre. [dp/MTH]