IMX 2020 Targetkan 50 Partisipasi Produk Aftermarket Lokal | dapurpacu.id

IMX 2020 Targetkan 50 Partisipasi Produk Aftermarket Lokal

Suasana perhelatan IMX 20018, disesaki para pecinta modifikasi.

DAPURPACU – Gelaran ‘pesta’ para pecinta modifikasi dan industri aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) kembali dijadwalkan bakal dilaksanakan tahun ini.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penggagas acara kembali untuk ketiga kalinya menggelar acara tersebut dengan venue yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, IMX bakal dihelat di Hall-B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, 10-11 Oktober mendatang. Tema yang diusung pun cukup mendongkrak kinerja merek-merek lokal yang bakal menjadi peserta tahun ini.

“Dengan lokasi yang dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta, sehingga lebih mudah dijangkau, harapannya tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, juga dapat menampung lebih banyak booth,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, disela temu media, Rabu (5/2).

Sejalan dengan arahan dari Pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian, Andre berkomitmen untuk terus mendukung kebangkitan industri modifikasi Tanah Air.

Baca juga:  Modifikasi Suzuki New Ignis ini Jadi Supergiveaway IMX 2020

“Tahun ini kami juga mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX,” imbuhnya.

Pada gelaran ketiga ini, IMX 2020 mengusung tema ‘Indonesian Pride’, setelah pada 2018 dimulai dengan tema ‘Unlock The New Beginning’, dan tahun lalu mengetengahkan tema ‘The Power of Collaboration’.

Andre mengklaim bawha saat ini IMX semakin dilirik sebagai ‘panggung’ potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air, baik produsen/distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya.

“Untuk tahun ini kami menargetkan bakal mendatangkan sekitar 25 ribu pengunjung selama dua hari pameran, dengan target transaksi hingga Rp4 miliar,” pungkas Andre.

Sekitar 50 produk modifikasi dalam negeri pun ditargetkan bakal memenuhi venue. [dp/MTH]