Tingkatkan Kompetensi, FIFGroup Berikan Pelatihan Guru se-Bogor | dapurpacu.id

Tingkatkan Kompetensi, FIFGroup Berikan Pelatihan Guru se-Bogor


DAPURPACU – Sebagai wujud peran serta dalam mengajukan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Federal International Finance (FIFGroup) melalui program CSR Peduli Pendidikan mengadakan pelatihan guru di wilayah Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/2).

Pelatihan dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Bogor ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi uru-guru dalam menghadapi perubahan kurikulum. Sebanyak 200 orang guru SD di Kota Bogor turut ambil bagian dalam pelatihan tersebut.

Hadir dalam pembukaan pelatihan Kepala cabang Bogor 1, Fitriyadi, Dept Head CSR FIFGroup, Kinalson Tarigan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Fahrudin, S.Pd, dan Kepala Bidang SD, Drs. Maman Suherman, M.Pd.

Fitriyadi mengatakan bahwa pengabdian guru itu bukanlah hal yang mudah karena memerlukan sikap yang bijaksana dan bertanggung jawab untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan membanggakan Indonesia.

“Melalui program CSR FIFGroup Peduli, pelatihan yang diberikan pada guru ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga didik yang optimal,” tambahnya.

Di sisi lain, Fahrudin mengatakan pihaknya bersyukur atas kehadiran dan kerja sama yang diberikan khususnya bagi guru-guru di wilayah Bogor dan sekitarnya. Harapannya pelatihan guru ini dapat berjalan dengan baik.

“Pelatihan ini dilaksanakan agar guru-guru semakin semangat dan terus berkomitmen mencerdaskan anak Indonesia dan meningkatkan kualitas guru di sekolahnya. Tahun 2020 ini target dari pelatihan guru ini berjumlah 3.500 guru,” imbuhnya.

“Kegiatan sinergis FIFGroup dengan Dinas Pendidikan selalu terjalin dengan baik. Semoga bekal pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat bagi guru-guru di wilayah Bogor dan sekitarnya,” pungkas Tarigan. [dp/MTH]