Gandeng Tunas BMW, CARfix Cirebon Hadirkan Layanan Premium | dapurpacu.id

Gandeng Tunas BMW, CARfix Cirebon Hadirkan Layanan Premium


DAPURPACU – CARfix Indonesia resmi mengoperasikan jaringan ke-28 yang berlokasi di Kota Udang, Cirebon, Jawa Barat. Uniknya, CARfix Cirebon menggandeng PT Tunas Mobilindo Parama sebagai salah satu diler resmi BMW di Indonesia.

Fadly Hasan, Direktur Marketing PT Meka Adipratama, perusahaan induk pemegang lisensi CARfix, mengatakan kerja sama ini merupakan langkah inovatif CARfix selain menggandeng dengan mitra lokal.

“Ini terobosan terbaru kami bahwa CARfix dipercaya sebagai official partnership PT Tunas Mobilindo Parama, bengkel rujukan untuk mobil BMW dan MINI di Cirebon,” ujar Fadly disela pembukaan outlet, awal Januari lalu.

“Jadi untuk pelanggan, pemilik, dan pengguna mobil BMW serta MINI di wilayah Cirebon dan sekitarnya dapat melakukan servis mobilnya di CARfix Cirebon,” tambahnya.

Sebagai service point, bagi Fadly ini menjadi sebuah kebanggan karena CARfix Cirebon telah ditunjuk sebagai perwakilan atau bengkel ‘resmi’ oleh BMW untuk melayani penggunanya di area Cirebon.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan lifestyle pecinta BMW di Cirebon, tersedia juga ragam BMW Merchandise. Jadi pecinta BMW bisa kapan saja mendapatkan Merchandise BMW original di CARfix Cirebon.

CARfix Cirebon juga dilengkapi dengan berbagai alat modern, mekanik andal yang terlatih untuk semua merek mobil, pelayanan yang Care & Fix setara bengkel resmi, dan menggunakan berbagai macam spare parts original yang ternama.

“Satu lagi, mekanik kami mendapat training khusus dari BMW. Jadi pelanggan BMW di Cirebon tentu membuat pilihan tepat jika memilih perawatan mobilnya di CARfix Cirebon ini. Hal-hal ini lah untuk pertama kalinya ada di Cirebon,” tambah Fadly.

Di sisi lain, William Chai, Chief Operating Officer Tunas BMW, menambahkan pengalaman selama 40 tahun di dunia otomotif, PT Tunas Ridean Tbk melalui bisnis unitnya Tunas BMW, terus mendekatkan diri dengan para pelanggan.

Salah satunya membuka kerja sama dengan jaringan bengkel lokal yang representatif, sehingga semua pelanggan Tunas BMW dapat terlayani dengan baik.

“Selama ini, diler Tunas BMW di Jawa Barat hanya ada di Bandung, sehingga begitu ada kesempatan kerja sama dengan CARfix Cirebon, langsung kami ambil. Jadi bengkel CARfix Cirebon ini menjadi servis poin baru Tunas BMW selain di Bandung,” ujar William.

Kata William, bengkel CARfix Cirebon ini sangat strategis dan potensial karena jumlah pengguna mobil BMW Group termasuk MINI diklaim cukup besar di Cirebon.

Tenaga mekanik di CARfix juga sudah mendapat pelatihan di Tunas BMW sebagai standarisasi pelayanan kepada konsumen. Kemudian juga ada dukungan dari PT BMW Group Indonesia dengan memasok suku cadang original.

Dia menjelaskan, Tunas BMW Bandung selama ini melayani perawatan dan perbaikan mobil MINI juga. Pemilik mobil MINI bisa melaksanakan perawatan rutin (MSI) tanpa dikenai biaya selama indikatornya menyala dan masih dalam periode MSI.

Begitu pula dengan BMW. Dalam proses warranty, BMW dan MINI yang masih bisa ditangani di Cirebon akan ditangani langsung oleh teknisi Tunas BMW Bandung.

“Jadi masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang berencana membeli mobil BMW atau MINI, tidak perlu khawatir untuk perawatan dan warranty-nya,” imbuhnya lagi. [dp/MTH]