Kawasan Asia Bidikan Ekspor Untuk Suzuki XL7 | dapurpacu.id

Kawasan Asia Bidikan Ekspor Untuk Suzuki XL7

Tiap pembelian Suzuki XL7 mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan bakal segera mengirimkan model terbarunya XL7 ke sejumlah negara tujuan ekspor. Ditegaskan total 29 negara mulai menerima model rakitan pabrik Cikarang, Jawa Barat.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik, Suzuki XL7 juga akan kami ekspor ke beberapa negara tujuan,” kata Dony Saputra, Direktur Marketing PT SIS, disela peluncuran di Jakarta, Sabtu (15/2).

Dony menambahkan terkait target jumlah ekspor yang akan didistribusikan diharapkan mencapai angka 12.600 unit sampai akhir 2020, dalam bentuk Completely Built-Up (CBU).

Meski tidak menyebutkan secara detil negara mana saja yang akan dikirim, namun Dony sedikit memberikan qlue bahwa kawasan Asia menjadi negara tujuan ekspor dari XL7.

“Target penjualan domestik XL7 diharapkan mencapai 2.000 unit per bulan, atau 20% dari pangsa pasar di kelas low SUV,” ucap Dony tak muluk-muluk.

Baca juga:  Segini Biaya Perawatan Suzuki XL7 Selama 5 Tahun

Untuk bisa mencapainya, lanjut Dony, Suzuki telah membuat semacam strategi agar bisa menggapainya. Salah satunya dengan menawarkan kepada konsumen loyal Suzuki yang sudah mengetahui akan kehadiran XL7.

Dony pun tidak memungkiri bahwa informasi kemunculan low SUV berbanderol mulai dari harga Rp230 juta ini sudah diketahui luas oleh masyarakat dan konsumen jauh-jauh hari sebelum peluncuran.

“Kita akan memanfaatkan momentum tersebut dan di awal tahun ini dengan mengandeng konsumen loyal kami. Tentunya low SUV ini akan kami tawarkan untuk mereka yang ingin mengganti atau menambah mobil di garasi mereka,” tambahnya.

“Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” pungkas Dony. [dp/MTH]