Suzuki XL7 Resmi Dirilis, Samurai Baru di Segmen Low SUV | dapurpacu.id

Suzuki XL7 Resmi Dirilis, Samurai Baru di Segmen Low SUV


DAPURPACU – Akhirnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan model terbarunya Suzuki XL7, setelah pada saat digelarnya media gathering telah diberitahukan terkait ‘kisi-kisi’ kapan unit anyar itu bakal diperkenalkan.

Kini, XL7 siap meramaikan pasar otomotif Indonesia yang mengisi segmen low SUV, di mana nama-nama besar sudah ada di sana seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Mitsubishi Xpander.

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS menyebutkan bahwa kemunculan XL7 di Tanah Air sekaligus menjadi debutnya di dunia. Kehadiran model ini terkesan spesial karena bertepatan dengan 50 tahun ‘usia’ Suzuki di Indonesia.

“XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Kami harap model terbaru ini mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Tanah Air sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” ujar Itayama, disela peluncuran di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/2).

Baca juga:  New Carry Ringankan Langkah Suzuki Kuasai Segmen Niaga Ringan

Dalam pemaparannya, Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra menuturkan bahwa Suzuki XL7 memboyong tiga keunggulan yang ditawarkan kepada konsumennya kelak.

Pertama adalah sektor eksteriornya yang tangguh, kenyamanan yang disuguhkan pada interior, dan berbagai fitur terkini untuk memanjakan pengendara dan penumpang saat berkendara.

Eksterior XL7 didesain ‘bold’ yang tertera pada lampu utama dan belakang (plus light guides) yang dilengkapi LED dan DRL. Meski menggunakan platform Heartect yang juga dipasangkan pada Ertiga, Donny menegaskan sepenuhnya berbeda.

“Tampilan gagah XL7 diperkuat dengan muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail,” jelas Donny lebih lanjut.

Hadir dengan tiga varian yaitu Zeta, Beta dan Alpha sebagai tipe teratas, masing-masing memiliki suguhan pada eksterior berbeda. Aksen krom pada door handle tersedia untuk Beta dan Alpha.

Sementara untuk perpaduan warna two tone hanya terlampir untuk varian Alpha. Begitu juga dengan peranti rear upper spoiler, number plate garnish chrome, serta Alpha Emblem hanya tersedia pada varian tertinggi tersebut.

Baca juga:  Unit Entry Turun, Penanganan Teknis Mobil Suzuki Meningkat Drastis

Keunggulan kedua, lanjut Donny, tertera pada interior. Berkat dimensi keseluruhannya lebih lebar dibandingkan Ertiga, memunculkan kesan lapang di area kabin. Atmosfer XL7 didominasi warna hitam dan terdapat armrest pada baris partama serta kedua.

“Suzuki XL7 dibekali fitur-fitur canggih pada interior seperti smart mirror, MID display color dot, audio touch screen 8 inci, ventilated cup holder dan dashboard dengan aksen serat karbon,” tambah Donny.

Untuk dapur pacunya, SUV ini dibekali mesin K158 berkapasitas murni 1.462 cc yang menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi maksimal 138 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Menambah faktor keamanannya, dibubuhkan fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme, sensor parking, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

Suzuki XL7 hadir dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4 percepatan, dengan enam pilihan warna yakni Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Metallic Magma Grey, serta Rising Oraneg + Black dan Brave Khaki + Black untuk varian Alpha. [dp/MTH]

Baca juga:  Ekspor Tumbuh di Tengah Pandemi Bikin Suzuki Tersenyum

Berikut harga resmi Suzuki XL7 On-the-road Jakarta
XL7 ZETA M/T Rp230.000.000
XL7 ZETA A/T Rp240.500.000
XL7 BETA M/T Rp246.500.000
XL7 BETA A/T Rp257.000.000
XL7 ALPHA M/T Rp256.500.000
XL7 ALPHA A/T Rp267.000.000