Kali Pertama, Indonesia Jadi Tuan Rumah IAME Series Asia | dapurpacu.id

Kali Pertama, Indonesia Jadi Tuan Rumah IAME Series Asia


DAPURPACU – Indonesia terus dipandang sebagai negara yang penuh dengan potensi di segala hal, salah satunya di cabang olahraga balap otomotif. Pekan lalu Sirkuit Karting Sentul, Bogor didapuk sebagai negara penyelenggara pertama ajang AKOC 2020.

Kesuksesan itu pun berujung dengan digelarnya kembali kejuaraan gokart tingkat Asia, IAME Series Asia 2020. Putaran perdana even ini bakal dihelat di Sentul Karting International Circuit, 23 Februari nanti.

Terpilihnya Indonesia untuk menggelar satu slot ajang itu tidak lepas dari andil Eshark Motorsport selaku promotor kejurnas gokart Indonesia, yang bekerja sama dengan AutoInc Singapura sebagai promotor IAME Series Asia.

“Kami akan mengadakan untuk pertama kalinya IAME Series Asia digelar di Indonesia, di mana kali ini Indonesia dapat kesempatan menggelar putaran pembuka,” ujar Ade Satyaningtyas, Eshark Motorsport, dalam siaran resminya, Kamis (20/2).

Dia menambahkan, dengan masuknya IAME Series Asia maka secara tidak langsung semakin menegaskan kalau Indonesia sudah menjadi barometer balapan gokart Asia.

Di sisi lain, semakin seringnya kejuaraan Asia digelar di Tanah Air maka akan memberi kesempatan lebih kepada pegokart lokal untuk berkompetisi dengan lawan-lawan dari negara-negara di kawasan Asia maupun Asia Tenggara.

“Diharapkan even ini akan mendatangkan antusias dari para peserta, baik dari Asia maupun Indonesia, sehingga balapan IAME Series Asia menjadi tontonan baru bergengsi bagi para pencinta balap gokart Indonesia,” lanjut Ade.

Tak hanya seri Asia aja, Eshark Motorsport juga dipastikan bakal menghelat IAME Series Indonesia di tahun ini.

“Untuk IAME Series Asia 2020, Indonesia hanya menggelar satu seri saja, tapi di tahun ini juga kita akan menggelar IAME Series Indonesia yang dijadwalkan pada 8 – 9 Agustus mendatang,” tutup Ade.

IAME sendiri merupakan pabrikan mesin gokart asal Italia. Selama puluhan tahun IAME menghadirkan seri kejuaraan gokart hampir di semua regional termasuk Asia, dengan tujuan melahirkan pebalap-pebalap kelas dunia. [dp/MTH]