Layanan Inspeksi Mobil Kebanjiran Order Pasca Banjir | dapurpacu.id

Layanan Inspeksi Mobil Kebanjiran Order Pasca Banjir


DAPURPACU – Layanan inspeksi mobil OLX yang terdampak banjir pada awal tahun 2020 diklaim melonjak dibandingkan bulan yang sama di tahun lalu. Tercatat sepanjang Januari lalu terjadi kenaikan hingga 303% pasca terjadnya banjir besar lalu.

Sebagai informasi, Inspeksi Mobil merupakan layanan pengecekan mobil secara detail dan menyeluruh, yang bekerja sama dengan mitra layanan pengecekan mobil independen dan berpengalaman.

Program ini diluncurkan OLX sejak 2018 untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelanggan yang menginginkan laporan komprehensif atas kondisi mobil yang akan dibeli.

“Data OLX menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan pada pemesanan layanan Inspeksi Mobil OLX pasca banjir awal tahun ini,” kata Agung Iskandar, Director of Growth & Partnership OLX Indonesia, dalam siaran resminya.

Agung menuturkan, hasil survei internal kepada para pelanggan, Inspeksi Mobil menunjukkan 61% dari pemesan layanan ini untuk menghindari kemungkinan pembelian unit mobil yang terdampak banjir.

Dia pun mengakui layanan tersebut tidak hanya untuk mereka yang mengalami kerusakan kendaraan bermotor tetapi juga yang mencari kendaraan bermotor. Survey internal juga menyatakan bahwa 8% pemesan layanan Inspeksi Mobil di Januari ini bertujuan untuk mengecek kondisi unit mobil yang akan mereka jual.

“Sementara 21% responden memesan layanan ini agar tidak dipermainkan oleh penjual. Memanfaatkan Inspeksi Mobil, pelanggan bisa mendapatkan insight kondisi mobil secara terpercaya,” tambahnya.

Layanan Inspeksi Mobil OLX hadir untuk menjawab permasalahan yang seringkali dihadapi penjual dan pembeli mobil saat bertransaksi online. Di OLX, Informasi yang detil dan akurat mengenai kondisi mobil yang akan dijual atau akan dibeli menjadi kebutuhan utama dalam proses jual beli. Agung menambahkan,

“Dengan kondisi Ibu kota yang memasuki musim penghujan sehingga rentan terjadi banjir yang dapat berakibat fatal bagi kendaraan bermotor, kami berharap layanan ini tidak hanya bisa membantu calon penjual dan pembeli mobil, namun juga bisa membantu masyarakat umum yang ingin mengetahui kondisi terkini mobilnya.”

“Kami senang layanan ini bisa memberikan data dan informasi yang valid bagi pemilik mobil. Kami akan terus meningkatkan pelayanan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna platform kami,” tutup Agung. [dp/MTH]