Logo Wuling Kini Menempel di Jersey Bali United | dapurpacu.id

Logo Wuling Kini Menempel di Jersey Bali United


DAPURPACU – Wuling Motors resmi menjadi sponsor salah satu klub sepak bola Liga I Indonesia ‘kelahiran’ Bali yaitu Bali United. Kelak, logo Wuling bakal ditempatkan di bagian depan jersey klub tersebut.

Wuling Motors menggantikan dua perusahaan yang telah mensponsori sebelumnya yakni Bank INA dan Achilles Corsa yang dalam kurun beberapa tahun ini menaungi klub di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra alias Teco untuk musim 2020.

Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengaku senang menjadi bagian dari klub yang berhasil meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019 itu. Bagi Wuling, sponsorship di sepakbola ini menjadi yang pertama dilakukan.

“Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini,” kata Yin Yi.

“Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Yin Yi, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/2) lalu.

Sejatinya, ada kesamaan antara Wuling dan Bali United. Memulai langkahnya pada 2015, Wuling mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat, yang kemudian resmi beroperasi pada 2017.

Hingga kini, empat produk kendaraan telah dipasarkan di Indonesia, meliputi seri Confero, Cortez, Formo dan Almaz. Selain itu, Wuling telah melakukan langkah ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania untuk memperluas pasar di mancanegara.

Senada dengan perjalanan Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Dilanjutkan pada 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, menyambut positif dukungan yang diberikan Wuling Motors hingga dua tahun ke depan.

“Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Adapun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan,” imbuh Putri.

“Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara,” pungkas Putri.

Sebagai informasi, saat ini lima dealer Wuling telah beroperasi di Bali, diantaranya Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar. [dp/MTH]