Layanan Ganti Oli Pertamina Gratis Untuk Warga Terdampak Banjir | dapurpacu.id

Layanan Ganti Oli Pertamina Gratis Untuk Warga Terdampak Banjir


DAPURPACU – Wilayah Jabodetabek kembali dilanda banjir awal pekan ini. Beberapa wilayah bahkan terdampak cukup parah, seperti area Bekasi misalnya, yang dapat dikatakan lumpuh.

Pertamina Lubricants terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir dengan memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari, serta kembali membuka layanan penggantian oli gratis bagi kendaraan yang terdampak.

Sebagai wilayah Ring 1 Production Unit Jakarta, Kelurahan Tugu Selatan menjadi salah satu area yang terdampak cukup besar. Pada 24 – 25 Februari lalu, Pertamina Lubricants berkoordinasi dengan anggota Kampung Siaga Banjir (KSB) menyalurkan bantuan ke daerah itu.

Bantuan berupa makanan siap saji, air minum, telor, beras, minyak goreng, sarden, kecap, minyak kayu putih dan pampers, ditujuan untuk lebih dari 254 jiwa korban banjir dan sebanyak 255 KK yang berlokasi di pengungsian Stadion Tugu Selatan, khusunya warga RT 06, 07, 08, 09 RW 04 Kel Tugu Selatan.

Di hari berikutnya, bantuan makanan siap saji sebanyak 1.500 buah, air mineral dan roti kembali disalurkan untuk para warga melalui posko banjir Masjid Baiturrahim komplek BPP sukapura Jakarta khususnya kepada RW 8.

Disamping itu, Lubecare Mobile Service, truk pelayanan ganti oli kembali siap melayani penggantian oli secara gratis untuk motor-motor yang terdampak. Selama tiga hari (26-28/2) sebanyak lebih dari 300 motor terlayani.

Iwan Ridwan Faizal, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan bantuan ini merupakan kontribusi dari konsumen dan masyakarat Indonesia dibidang kemanusiaan melalui program Pertamina Lubricants Yuk! Berbagi itu Indah.

Program ini merupakan hasil penjualan setiap pembelian 1 liter pelumas selama periode Januari – Februari 2020 yang disisihkan untuk berbagi kepada sesama. [dp/MTH]