Jeep Segera Ungkap Grand Cherokee Generasi Terbaru Tahun ini | dapurpacu.id

Jeep Segera Ungkap Grand Cherokee Generasi Terbaru Tahun ini


DAPURPACU – Jeep telah mulai menguji Grand Cherokee generasi berikutnya, dan mengumumkan akan memperkenalkan SUV ini sebelum akhir tahun 2020.

“Saya suka Grand Cherokee karena selamat dengan sangat indah. Sekarang sudah mulai, dan kami akan menggantinya akhir tahun ini,” ungkap Ralph Gilles, kepala desain Fiat-Chrysler Automobile, dalam wawancara dengan autoblog.com yang disiarkan langsung.

Gilles menambahkan dia senang membantu menciptakan varian Grand Cherokee yang berbeda, seperti Trackhawk yang bertenaga Hellcat dan Overland kelas atas, jadi masuk akal untuk mengasumsikan model generasi berikutnya akan kembali menelurkan beberapa model yang ditanam di seluruh spektrum otomotif.

Prototipe yang diuji Jeep di dan sekitar Detroit sangat disamarkan sehingga sulit untuk mengetahui bagaimana Grand Cherokee telah berkembang. Kami dapat mengatakan bahwa proporsi dan dimensinya secara keseluruhan belum berubah secara signifikan, meskipun akan menelurkan model tiga baris yang mungkin memakai nama yang berbeda, dan rumor mengklaim akan naik pada evolusi spesifik merek dari platform Giorgio yang ditemukan di bawah Alfa Romeo.

Kebocoran sebelumnya menjelaskan bagaimana Jeep merancang Grand Cherokee untuk tahun 2020-an. Model entry-level akan menawarkan cluster instrumen digital tujuh inci, sedangkan trim kelas atas akan berukuran lebih besar menjadi unit 10,5 inci. Daftar mesin akan menyertakan turbo empat 2.0-liter dengan teknologi hybrid eTorque ringan, bermesin V8 dan EcoDiesel V6 3.0-liter.

Transmisi otomatis delapan kecepatan yang dikendalikan oleh dial alih-alih tuas shift akan menjadi standar terlepas dari berapa banyak silinder yang ada di bawah kap. Penggerak dua dan empat roda juga akan tersedia.

Jeep dapat mengungkap Grand Cherokee berikutnya di pameran mobil New York 2020 di bulan April ini atau di pameran mobil Detroit yang berlangsung di bulan Juni 2020. [dp/BGS]