Muswil HTML Jaksel ke-5, Menolak Punah! | dapurpacu.id

Muswil HTML Jaksel ke-5, Menolak Punah!


DAPURPACU – Para anggota Honda Tiger Mailing list (HTML) simpul wilayah Jakarta Selatan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5, yang berlangsung di Waroeng Brothers, Kemang Selatan, Jakarta, Minggu (1/3).

Dalam kegiatan ini kali ini, pemilihan koordinator wilayah (korwil) dan Board of Sarasehan (BOS) menjadi agenda utamanya. Beberapa sambutan disampaikan, salah satunya dari Korwil yang lazim disapa Selataners ini.

Denny Yamka, Korwil Selataners mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin wilayah yang dipimpinnya saat ini, dengan tujuan kaderisasi sekaligus menjadi momen mengangkat isu-isu yang berkembang di ranah perbikeran di Indonesia.

“Pemilihan korwil setiap dua tahun sekali ini untuk mencari figur yang peduli dan berkarakter leadership, guna keberlanjutan organisasi ini ke depannya,” ujar Denny, disela sambutannya.

Dia pun berharap Selataners akan mendapatkan figur pemimpin yang profesional, seiring dengan dinamika perkembangan dunia komunitas sepeda motor saat ini.

Di sisi lain, Alex Noorman, Dewan Penasehat HTML Jaksel, menegaskan bahwa agenda muswil merupakan keputusan tertinggi komunitas khususnya di ranah komunitas HTML.

“Keputusan yang lahir dari Muswil turut menentukan arah dan kebijakan strategis Selataners dua tahun ke depannya,” imbuh Alex, saat berbincang dengan Dapurpacu.id.

Dirinya pun menegaskan dengan digelarnya muswil yang sudah memasuki kali kelima tersebut, berharap untuk menolak punah meski keberadaan Honda Tiger yang menjadi tunggangan ‘wajib’ sudah tidak diproduksi lagi.

“Tetap menjalin kekerabatan dan kedekatan dengan komunitas maupun klub motor lainnya, demi menjaga marwah brotherhood yang hingga kini terus kita junjung tinggi,” pungkas Alex.

Seperti muswil tahun-tahun sebelumnya, agenda laporan kerja dari tiap-tiap divisi mulai dari bendahara, turing, SBO, hingga perdagangan, dan ditutup dengan evaluasi kinerja Denny sepanjang periode 2017 – 2020.

Puncak muswil adalah pemilihan Korwil untuk periode 2020 – 2022, di mana dua calon telah ditentukan melalui rapat Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, yaitu Afifudin Hamzah dan Radityo Putra Irawan.

Sementara calon BOS juga telah ditentukan yaitu Elhan Shaleh dan Yudha Adi Nugroho. [dp/MTH]