Cara DAM Bikin Siswa SMK Cerdas di Jalan | dapurpacu.id

Cara DAM Bikin Siswa SMK Cerdas di Jalan


DAPURPACU – PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, menggelar acara bertajuk ‘Honda BeAT Safety Riding Competition for Student’.

Kegiatan yang mengikutsertakan para siswa-siswi SMK ini digelar di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung, 27 Februari lalu. Dihelatnya even ini sekaligus untuk memperkenalkan All New BeAT series.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan kegiatan ini dikhususkan bagi siswa-siswi SMK yang pernah mengikuti pelatihan safety riding sebelumnya.

“Diharapkan mereka mendapatkan pengalaman mengendarai dan melakukan kompetisi safety riding menggunakan All New BeAT yang baru kami luncurkan awal Februari lalu di Jawa Barat,” ujar Lerri, dalam siaran resminya.

Adu skill keterampilan berkendara ini diikuti oleh 12 SMK yang terdiri dari 24 pria serta 7 wanita, dan terbagi dalam dua kategori sesuai gender.

Tiga penilaian diberikan oleh juri yaitu pengereman, menikung, dan keseimbangan. Setiap peserta mendapatkan 3.000 poin di awal, poin ini akan berkurang apabila peserta melakukan kesalahan yang sudah ditentukan oleh juri di setiap jenis perlombaannya.

Siswa dengan poin terbesar dengan kesalahan seminimal mungkin akan menjadi pemenang di dalam kompetisi ini. Akhirnya, juara 1 kategori pria diraih oleh Raihan Pratama perwakilan dari SMK Assalam Bandung.

Untuk juara 2 direbut oleh Fajar Dwi Pratama perwakilan dari SMK Negeri 1 Karawang. Sementara pemenang untuk kategori wanita diraih oleh Nani Nuraeni perwakilan dari SMK Assalam Bandung. [dp/MTH]