Seri Pembuka MotoGP Qatar Batal Digelar | dapurpacu.id

Seri Pembuka MotoGP Qatar Batal Digelar


DAPURPACU – Virus Korona atau lebih dikenal dengan Covid 19, benar-benar menjadi momok terbaru yang menakutkan. Penyebarannya yang makin masif membuat sejumlah momen penting di dunia otomotif harus dibatalkan.

Setelah perhelatan akbar industri otomotif Geneva Motor Show batal digelar, kini giliran dunia motor sport harus terkena imbasnya. Adalah gelaran seri pertama MotoGP yang bakal dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Qatar, 6-8 Maret.

Sempat tersebar informasi bahwa putaran pertama di Sirkuit Losail tetap dilaksanakan di tengah merebaknya virus itu. Namun, kian masifnya penyebaran korona, membuat federasi balap dunia dan Dorna Sports (penyelenggara balapan), membatalkan helatan GP Qatar.

“FIM, IRTA dan Dorna menyesal harus mengumumkan pembatalan seluruh sesi MotoGP termasuk balapan di Qatar,” tulis laman resmi MotoGP. Meski begitu dilaporkan kelas Moto2 dan Moto3 tetap berlanjut.

Disebutkan bahwa keputusan ini diambil karena Qatar mulai memberlakukan pembatasan kunjungan, untuk mencegah penyebaran virus tersebut, khususnya yang datang dari Italia.

Baca juga:  Ini Cara SPBU Pertamina Cegah Penyebaran Virus

Padahal, seperti diketahui sebagian besar tim berpusat di negara itu. Sebagai informasi, saat ini Italia sedang mengalami masalah serius dengan virus corona.

Lain halnya dengan dua kelas lainnya. Semua tim dan pebalap sudah berada di Qatar untuk melaksanakan tes terakhir. Jadi, sangat dimungkinkan balapan keduanya tetap berlangsung akhir pekan nanti. [dp/MTH]