Penjualan Ritel Suzuki Menguat di Januari 2020 | dapurpacu.id

Penjualan Ritel Suzuki Menguat di Januari 2020

Ekspor New Carry selama lima bulan pertama 2020 tercatat 2.169 unit.

DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu meningkatkan pangsa pasar penjualan retailnya menjadi lebih baik pada Januari lalu, dibandingkan periode Januari-Desember 2019.

Tercatat terjadi kenaikan sebesar 12,5% di Januari 2020, sementara di periode tahun lalu hanya menggapai 10%. Hasil positif ini didominasi penjualan New Carry Pick Up yang diklaim terus mengalami peningkatan.

“Di Januari, retail sales New Carry Pick Up meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64%,” kata Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Total sepanjang Januari lalu, angka penjualan yang disumbangkan oleh pikap produksi dalam negeri ini sebanyak 5.704 unit. Jumlah ini turut berkontribusi sekitar 56% dari total penjualan Suzuki.

Pencapaian ini sekaligus menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57% pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64% di Januari lalu.

Keberhasilan New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial yang paling banyak digunakan bukannya tanpa alasan. Mesin yang bandel, bahan bakar irit, dan biya perawatan yang murah membuat New Carry Pick Up dicari oleh para pengusaha kecil, menengah, hingga besar.

Baca juga:  Unit Entry Turun, Penanganan Teknis Mobil Suzuki Meningkat Drastis

Penjualan Low MPV Suzuki Membaik
Tak hanya New Carry Pick Up, low MPV andalan Suzuki yakni All New Ertiga juga memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki.

Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12% di Januari-Desember 2019 menjadi 15% pada Januari lalu.

Tiap pembelian Suzuki XL7 mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

“Semua pencapaian ini tentu tak lepas dari respon positif pelanggan. Untuk itu, kami terus berupaya memberikan berbagai kejutan dan program promo menarik bagi yang ingin membeli produk-produk unggulan Suzuki seperti XL7,” tambah Makmur.

Selama periode Februari–Maret 2020, setiap pembelian XL7 akan mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan XL7, ada program Free Angsuran hingga 3X, DP terjangkau, tenor sampai dengan 7 tahun, hingga angsuran ringan mulai dari Rp3 juta.

Baca juga:  Situs Online ini Bikin Geram Suzuki Indonesia

“Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan aftersales yang berkualitas,” tutup Makmur. [dp/MTH]