Pameran GIICOMVEC Tetap Dilaksanakan Besok | dapurpacu.id

Pameran GIICOMVEC Tetap Dilaksanakan Besok


DAPURPACU – Tepat esok hari, Kamis (5/8), pameran otomotif khusus kendaraan niaga dan industri pendukung, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 bakal dimulai.

Meski dibayang-bayangi virus Corona (Covid-19), Seven Event selaku penyelenggara pameran mengklaim perhelatan tahunan tersebut terus berlanjut. Pameran berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 5-8 Maret.

Seperti dilansir oleh laman Liputan6, Romi Amara, President Director Seven Event mengatakan bahwa sampai saat ini persiapan GIICOMVEC 2020 masih berjalan sesuai rencana. Begitu pun dengan arahan dari Gaikindo juga demikian.

“Masih sangat dini sekali kalau kita batalin, ini baru disampaikan. Tindakan yang dilakukan pemerintah juga bagus dan tidak mengkhawatirkan untuk kita,” ujar Romi lebih lanjut.

Sebagai langkah antisipasi, Seven Events bakal melakukan tindakan pencegahan selama pameran berlangsung, seperti penyediaan cairan antiseptik di beberapa sudut pameran. Selain itu, diimbau juga kepada pengunjung untuk buang sampah pada tempatnya.

Terkait bakal sepinya pameran, Romi mengungkapkan bahwa pameran ini bukan lah ajang yang ditujukan untuk mendatangkan konsumen, melainkan langsung kepada distributor atau pelaku bisnis maupun armada.

Baca juga:  Cegah Pandemi Corona, Isuzu Jemput Bola Layani Konsumen

Andai pengunjung yang datang, lanjut Romi, merupakan atas undangan dari peserta pameran itu sendiri, baik konsumen dari pihak agen pemegang merek maupun industri terkait.

“Karena ini kan B2B, jadi pengunjung datang berdasarkan undangan langsung bukan pengunjung umum seperti GIIAS. Potensial buyer yang datang untuk membeli kendaraan komersial, karena bukan pameran B2C,” pungkas Romi.

Masuk Pameran Gratis
GIICOMVEC 2020 akan mempergunakan Hall A dan B seluas 12.000 m2. Total ada 13 agen pemegang merek yang berpartisipasi, meliputi Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors.

Sementara untuk produk-produk pelengkap kebutuhan kendaraan komersial dari karosesi akan hadir Adiputro, kemudian Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan banyak lagi.

Untuk jadwalnya, pameran akan dibuka khusus untuk bisnis dan kegiatan networking pada jadwal Trade Days, 5-7 Maret, mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Sedangkan hari terakhir pameran adalah jadwal buka untuk publik atau Public Day, dengan jam buka yang sama dengan Trade Days.

Baca juga:  Cegah Pandemi Corona, Isuzu Jemput Bola Layani Konsumen

Bagi pengunjung ingat pameran ini tidak dikenakan biaya untuk masuk ke area, cukup mendaftar melalui commercialautoexpo.com/visitors-registration/, atau bisa juga mendaftar langsung di lokasi pameran melalui Registration Counter GIICOMVEC 2020.

Ada sejumlah persyaratan yang harus diikuti untuk hadir pada Trade Days pameran business-to-business kendaraan komersial ini, yaitu mengenakan busana formal bisnis serta tidak mengenakan sandal dan celana pendek.

Transportasi Menuju Venue
Persiapan lainnya yang perlu diketahui adalah akses dan transportasi menuju area pameran. GIICOMVEC 2020 digelar di JCC, yang berada di titik strategis dan mudah dijangkau.

Karena lokasinya terhubung dengan banyak moda transportasi umum dan dilengkapi beragam fasilitas yang menunjang, JCC juga ramah pengunjung yang menggunakan transportasi umum.

Untuk yang datang menggunakan pesawat, kereta api, atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, fasilitas Shuttle Bus JCC tersedia di area tunggu dekat Pintu 5 GBK, yang melayani pengantaran hingga titik drop-off di Hall A JCC.

Baca juga:  Cegah Pandemi Corona, Isuzu Jemput Bola Layani Konsumen

Sementara bagi pengguna kendaraan pribadi, akses termudah dan terdekat menuju JCC adalah dari sisi Jalan Gerbang Pemuda. Sedangkan bila masuk melalui akses di sisi Jalan Sudirman dan Jalan Asia Afrika, JCC terletak di sisi paling utara kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Kendaraan-kendaraan pribadi dapat diparkir di fasilitas kantung parkir yang berada tepat di depan area JCC.

“Sebagai the best show for road and urban transportation solution, pameran GIICOMVEC 2020 harus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial yang tepat untuk bisnis di berbagai sektor industri,” tutur Vista Limbong, Project Director Seven Event untuk GIICOMVEC 2020.

“Apalagi kali ini GIICOMVEC akan semakin memberikan benefit yang lengkap bagi pebisnis, dan diharapkan memberikan kenyamanan bagi para pebisnis yang datang dari berbagai penjuru Indonesia,” pungkasnya. [dp/MTH]