Inilah Truk Hino Terpanjang Saat ini, Bebas ODOL Lagi! | dapurpacu.id

Inilah Truk Hino Terpanjang Saat ini, Bebas ODOL Lagi!


DAPURPACU – Memanfaatkan momen pameran GIICOMVEC 2020, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi memperkenalkan varian truk medium duty terbaru, Ranger FG 235 JU 4×2.

Hadirnya produk ini diklaim sebagai solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan di tengah berlakunya larangan truk Over Dimension Over Load (ODOL).

“Kehadiran Hino Ranger FG 235 JU ini menjadi solusi bagi para pebisnis yang memiliki persoalan dengan truk mereka yang terkait regulasi ODOL,” ujar Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida.

Truk terbaru itu ditujukan untuk pasar pengangkutan kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun sepeda motor dengan kapasitas angkutan hingga 54 unit sepeda motor atau 4 unit mobil.

Dengan dimensi panjang hingga 11.950 mm, sementara ruang kargo ekstra panjang hingga 9,8 meter dan wheelbase 7.030 mm, Ranger FG 235 JU lebih stabil dan aman membawa kendaraan yang hendak dikirim.

Penyerahan SRUT oleh Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor – Dewanto Purnacandra kepada Presdir Hino.

Selain itu, truk ini memiliki GVW 15,1 ton dilengkapi dengan Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal. Adapun fitur lainnya meliputi rear camera dan side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

Ranger FG 235 JU juga dibekali Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan supir. Hino 500 series Ranger FG 235 JU ini merupakan bentuk dukungan Hino, kepada pemerintah untuk program Zero ODOL.

Bersamaan dengan itu, turut diserahkan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Hino juga mengembangkan tipe-tipe lainnya seperti Ranger truk 8×2 cargo yang merupakan terbesar kapasitasnya di rigid model, dan 6×2 Tractor Head yang siap menarik beban berat namun sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Truk ini menjadi solusi tepat untuk efisiensi dan efektivitas dalam bisnis logistik. Apalagi, truk Hino memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya,” klaim Uchida. [dp/MTH]