Komunitas Pemilik Suzuki Ertiga Diesel Resmi Dibentuk | dapurpacu.id

Komunitas Pemilik Suzuki Ertiga Diesel Resmi Dibentuk

Wadah atau komunitas pemilik Suzuki Ertiga Diesel atau Gadies, resmi dibentuk.

DAPURPACU – Para pemilik Suzuki Ertiga Diesel resmi mendeklarasikan berdirinya wadah low MPV tersebut di Indonesia pada 22-23 Februari lalu, di Boja Riverwalk, Kendal, Jawa Tengah.

Pembentukan komunitas Ertiga Diesel Indonesia atau mereka menyebutnya Gadies, dihadiri tidak kurang dari 50 anggota yang datang dari member regional Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera.

Ketua Umum Gadies terpilih, Tangguh E. Budianto mengatakan bahwa terbentuknya komunitas ini berlatarbelakang karena unit yang terbatas, kesamaan hobi dan rasa cinta yang sama pada mobil tersebut.

“Berawal dari grup Facebook yang dibentuk pada 16 Januari 2018, kemudian diikuti dengan grup Whatsapp, beberapa pemilik Ertiga Diesel sepakat membentuk komunitas ini,” kata Tangguh, dalam siaran resminya, Sabtu (7/3).

Tangguh menuturkan dalam perekrutan anggotanya tidak ada batasan calon member ikut klub atau dari komunitas Ertiga lainnya atau tidak. Syarat mutlak hanya satu, yakni punya Ertiga Diesel.

Baca juga:  Penjualan Suzuki XL7 Dongkrak Performa Pasar Medium SUV

“Komunitas Gadies membuka pintu selebar-lebarnya kepada pemilik Ertiga Diesel di Indonesia tanpa memandang asal usul klub ataupun non club,” tambah Tangguh.

“Karena pada umumnya jumlah varian diesel dalam suatu klub Ertiga pasti sedikit, sehingga dirasa perlu membentuk suatu wadah yang khusus membahas seluk beluk dan permasalahan mobil ini,” jelasnya.

Dalam even perdana bertajuk ‘Deklarasi dan Kopdar Akbar 2020 Ertiga Diesel Indonesia (Gadies)’, diharapkan semua anggota tetap guyub dan solid seiring tema yang diusung yaitu ‘Caring – Sharing – Together’, dalam wadah komunitas Gadies.

Selama acara berlangsung diisi dengan kegiatan antara lain pembahasan AD/ART, deklarasi dan pengenalan Pengurus Pusat (PP Gadies), coaching clinic by Sepatan Garage, tanya jawab, ramah tamah dan games serta berbagai doorprize menarik.

“Saat ini sudah lebih dari 200 member terdaftar, dan mereka datang dari berbagai kalangan usia mulai dari mahasiswa, karyawan, TNI/Polri hingga yang sudah berstatus pensiunan,” tuturnya.

Baca juga:  Suzuki Berikan Diskon 'Asyik' Untuk Produk ini

Tangguh menjelaskan keuntungan bagi member yang bergabung dalam Gadies adalah potongan harga servis di bengkel resmi Suzuki.

Berkat dukungan dari PT Sejahtera Buana Trada dan Indomobil Multi Trada, anggota Gadies akan mendapatkan diskon khusus untuk jasa dan spare parts bila melakukan perawatan mobilnya di bengkel-bengkel jaringan kedua main dealer Suzuki itu. [dp/MTH]