MG Motor Indonesia Bakal 'Beringas' di Tanah Air | dapurpacu.id

MG Motor Indonesia Bakal ‘Beringas’ di Tanah Air


DAPURPACU – Industri otomotif Indonesia resmi kedatangan pabrikan baru lansiran Inggris, Morris Garages (MG). Merek yang saat ini di bawah kendali penuh PT SAIC bakal bermukim di Indonesia dengan membawa nama MG Motor Indonesia (MMI).

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengatakan sebelum datang ke Indonesia, pihaknya menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini.

“Tapi, melalui pengamatan kami dipahami bahwa mobil bagi masyarakat Indonesia lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang. Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, memberikan pengaruh besar,” kata Figo.

Meski persaingan pasar otomotif Indonesia tergolong sengit di tiap segmennya, Figo mengaku optimis produk-produk yang kelak diboyongnya siap bersaing dan meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

“Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, memberikan pengaruh besar. Dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi,” tambahnya.

Sayangya, MG Indonesia belum mengumumkan rencana bisnisnya secara spesifik, namun dipastikan bahwa merek yang dibangun pada 1924 dengan logo segi delapan ‘MG’ bakal mengenalkan mobil pertamanya, yakni MG ZS.

Baca juga:  MG ZS Resmi Melenggang, Berbanderol Ramah di Kantong

Meski secara spesifik belum dibocorkan, namun mobil yang akan mengisi segmen crossover SUV (sport utility vehicle) telah berstatus global dengan konfigurasi fitur berbeda.

“Kami akan segera merilisnya (MG ZS) segera di Indonesia sebagai produk perdana MG Indonesia. Mobil ini menawarkan pengalaman berkendara tanpa batas, mendefinisikan slogan Redefined Expectation,” pungkas Figo.

Sebagai informasi, MG merupakan anak perusahaan yang menginduk pada manufaktur otomotif terbesar Tiongkok PT SAIC Motor Corporation Limited (Shanghai Automotive Industry Corporation).

SAIC sendiri menjadi salah satu perusahaan patungan bersama GM (General Motors) dan Wuling, dan membentuk SGMW selaku agen pemegang merek Wuling Motors di Indonesia. [dp/MTH]