DFSK Gelora Sudah Terpesan 50 Unit | dapurpacu.id

DFSK Gelora Sudah Terpesan 50 Unit


DAPURPACU – Pendatang baru kendaraan niaga ringan DFSK di Indonesia, Gelora, langsung mendapat respon positif dari pengunjung GIICOMVEC 2020. Tampil perdana di hadapan masyarakat, PT Sokonindo Automobile langsung memboyong dua varian sekaligus.

“Sampai Sabtu (7/3) kemarin, DFSK Gelora sudah terpesan sebanyak 50 unit oleh pengunjung. Kontribusi terbesar disumbangkan dari model minibus,” kata tenaga penjual kala disambangi Dapurpacu.id, Minggu (8/3).

Kemunculan Gelora dan Gelora E di ajang pameran B2B ini memang sebagai momen perkenalan perdana kepada pelaku bisnis transportasi dan bisnis logistik.

Momen di pameran ini juga sekaligus sudah membuka keran pemesanan untuk DFSK Gelora. Tenaga penjual itu menyebutkan calon konsumen cukup menggelontorkan uang muka (down payment) sebesar 25%.

“Kira-kira sekitar Rp50 juta untuk DP nya saja. Sementara unit yang terpesan baru akan terkirim pada Juni mendatang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, DFSK menghadirkan dua varian Gelora baik bermesin bensin maupun full listrik (electric vehicle/EV). Untuk Gelora versi mesin bensin berkapasitas 1.5L DVVT yang sudah berstandar emisi Euro4.

Baca juga:  DFSK Tawarkan Cicilan Ringan Hingga DP 0% Hingga Maret 2020

Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga sebesar 107 hp dan torsi maksimum 148 Nm. Sementara Gelora E ditenagai baterai lithium berkapasitas 42 kWh, yang mampu menempuh jarak 300 km untuk satu kali pengisian.

DFSK Gelora diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp185 – Rp189 juta untuk tipe MB dan Rp175 – Rp179 juta untuk tipe BV. Sedangkan DFSK Gelora E diperkirakan akan siap dijual dengan harga Rp489 – 499 juta untuk tipe MB dan Rp469 – 479 juta untuk tipe BV.

Estimasi harga Gelora versi listrik tersebut sudah termasuk bea cukai dan tidak termasuk pajak barang mewah. [dp/MTH]