Penurunan Pengunjung Pameran GIICOMVEC 2020, Faktor Covid-19? | dapurpacu.id

Penurunan Pengunjung Pameran GIICOMVEC 2020, Faktor Covid-19?


DAPURPACU – Pameran kendaraan niaga dan industri pendukung, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 diklaim mencatatkan sejumlah hasil pencapaian positif.

“Gaikindo menyadari kehadiran pameran ini harus dapat menjembatani industri kendaraan komersial dengan para pemangku kepentingan,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum, dalam siaran resminya, Senin.

Diikuti nama-nama pemegang merek ternama di segmen komersial di Indonesia, even dua tahunan ini sukses menarik total 10.359 pengunjung. Disebutkan jumlah ini tergolong membaik di tengah pasar kendaraan niaga yang menurun pada tahun lalu.

“GIICOMVEC 2020 berhasil mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran, dan yang perlu kami highlight adalah efektivitas dari trade days yang pada even tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara pameran.

Sebagai informasi, Gaikindo menyediakan waktu tiga hari sebagai Trade Days bagi pebisnis dan pemilik usaha yang ingin mencari dan melengkapi kebutuhan transportasi bisnisnya serta melakukan networking dan menemukan mitra bisnis terbaik.

Meski begitu, diakui oleh Rizwan jumlah kunjungannya turun dari pameran serupa pada 2018, yaitu sebanyak 10.607 kehadiran.

Tahun ini, pameran diikuti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors.

Semakin lengkap dengan hadirnya beberapa industri pendukung seperti Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi. Untuk karoseri, ada Adiputro.

Pihak Gaikindo meyakini kehadiran pameran ini akan terus menjadi upaya positif untuk membantu perkembangan industri. Ke depannya, GIICOMVEC akan menjadi platform terjadinya bisnis dalam industri kendaraan komersial Indonesia.

Untuk itu GIICOMVEC dijdawalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia pada tahun 2022 mendatang. [dp/MTH]