Suryanation Motorland Bawa Dunia Custom Indonesia Ke Amerika Serikat | dapurpacu.id

Suryanation Motorland Bawa Dunia Custom Indonesia Ke Amerika Serikat


DAPURPACU – Suryanation Motorland bakal membawa beberapa motor hasil modifikasi builder Indonesia ke ajang Mama Tried Show, yang berlangsung di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, akhir pekan ini (13-15/3).

Even ini sendiri merupakan agenda tahunan yang selalu mengundang motorcycle enthusiast dari seluruh dunia dan builder-builder dari penjuru Amerika Serikat.

Digelar di The Eagles Ballroom, dijadwalkan even ini akan mendatangkan lebih dari 100 motor yang dimodif dalam semua kategori, seperti flat tracker, hill climber, chopper dan bar hopper.

Beberapa builder internasional yang akan menghadirkan karya mereka di acara ini adalah legenda dunia custom AS, Arlen Ness Motorcycle dan juga builder asal Los Angeles, Yaniv Evan.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan tujuan hadir pada even itu untuk memperkenalkan dunia custom Indonesia ke salah satu kiblat custom dunia di Amerika Serikat.

“Setelah memberikan inspirasi dengan hadir di acara custom show di dunia seperti di Jepang, Italia dan Jerman, tahun ini kami menuju Amerika Serikat yang menjadi salah satu kiblat dari dunia custom roda dua dunia,” ujar Rizky, dalam siaran resminya, Rabu (11/3).

Baca juga:  Builder Indonesia Gali Ilmu di Arlen Ness Motorcycles

Ia menambahkan Mama Tried Show dipilih karena selalu menampilkan motor-motor terbaik dari para builder dunia. Selain itu, kota tempat Mama Tried Show berlangsung yaitu Milwaukee dikenal sebagai tempat kelahiran salah satu merek motor legendaris dunia, Harley Davidson.

“Museum Harley Davidson bakal kami kunjungi. Selain itu, kami juga akan melakukan riding di jalur legendaris bikers Route 66 dan mengunjungi beberapa builder ternama di Amerika Serikat,” imbuhnya.

Salah satu konten acara yang paling ditunggu di Mama Tried Show adalah Flat Out Friday yang diinisiasi oleh sang pencetus event dan promotor, Jeremy Prach.

Flat Out Friday merupakan balapmotor dalam ruangan dengan trek berbentuk oval, dan menariknya permukaan trek berlapis beton. Balap ini menggabungkan pebalap veteran dan rookie yang akan beraksi dihadapan sekitar 10.000 penonton.

Flat Out Friday ini sudah berasosiasi dengan regulasi American Motorcycle Association dengan berbagai kelas seperti Youth 85, Pro, Vintage, Brakeless dan Hooligan.

Baca juga:  Tim Suryanation Motorland Mendarat Ke Mooneyes

Boyong Empat Motor


Perjalanan kali ini Suryanation Motorland akan membawa beberapa pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 dan seorang builder, Komang Gede Santana Putra dari Kedux Garage.

Total empat unit motor modif yang akan ditunjukkan kepada publik Mama Tried Show. Keempatnya yaitu The Greatest Bike 2019 milik Enggal Purnomo berbasis motor Suzuki GSX Thunder 250, dan Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Bali.

Kemudian Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 hasil kolaborasi Lufti Ardika dengan Andhika Pratama dan juga motor Committee Pick hasil karya Kedux Garage asal Bali.

“Dari perjalanan ini diharapkan bisa mendapatkan banyak ilmu dan juga inspirasi untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas saya dalam membangun motor,” ujar Lufti.

Tim Suryanation Motorland juga akan mengunjungi beberapa builder ternama di Amerika Serikat, seperti Arlen Ness Motorcycle dan juga Powerplant Motorcycle yang berada di wilayah Los Angeles, California. [dp/MTH]