Wakil Walikota Bandung Sambangi Gedung Safety Riding Center DAM | dapurpacu.id

Wakil Walikota Bandung Sambangi Gedung Safety Riding Center DAM


DAPURPACU – PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, resmi memiliki gedung dan fasilitas pelatihan safety riding yang berada di Jl. Raya Cibeureum No. 47, Cimahi.

Gedung yang dibangun di atas tanah seluas 13.670 m2 ini merupakan tempat pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman. Nantinya, berbagai aktivitas dalam mengampanyekan aman berkendara untuk masyarakat di Jawa Barat bakal dilakukan ini.

Beberapa waktu lalu, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengunjungi fasilitas tersebut (12/3), dan disambut seluruh jajaran manajemen PT DAM. Mereka secara langsung diberikan pelatihan safety riding oleh tim Instruktur Safety Riding DAM.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, dengan dibangunnya fasilitas ini merupakan bentuk kepedulian DAM akan keselamatan para pengguna sepeda motor.

“Kami berharap dengan adanya gedung ini dapat bermanfaat bagi warga Jawa Barat sebagai sarana latihan berkendara yang baik dan aman guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung,” ujar Lerri.

Gedung ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya on road dan off road track, area parkir yang luas, ruang kelas berkapasitas 40 orang, ruang meeting, ruang makan peserta, locker, dan shower pria dan wanita.

Tersedia juga sepeda motor Honda untuk pelatihan, atribut berkendara (helm, jaket, sarung tangan, pelindung siku & lutut, sepatu riding, body protector), dan mushola.

Sebagai informasi, sejak 2002, DAM terus konsisten menggelar pelatihan safety riding secara berkesinambungan ke semua lapisan masyarakat. Dimulai dari pelajar sampai masyarakat umum pengguna sepeda motor di wilayah Jawa Barat.

Sebanyak 36.000 orang mulai dari siswa-siswi sekolah SD/SMP/SMA/SMK, perusahaan, masyarakat umum dan juga komunitas pengguna sepeda motor, telah diberikan pelatihan safety oleh DAM di sepanjang 2019.

“Fakta di jalan raya banyak masyarakat yang sekedar hanya bisa berkendara, padahal cukup banyak yang harus dipelajari seperti teknik pengereman, menikung dan keseimbangan,” ujar Yana.

“Di fasilitas Safety Riding Center ini kita bisa menambah wawasan baru soal keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya, minimal untuk keamanan diri sendiri,” tambahnya. Yana berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Kami juga dorong personel Dinas Perhubungan untuk mengikutinya, mengingat pelayanan mereka di jalan raya, kemudian saya berharap nanti kerja sama dapat dijalin juga bagi semua masyarakat,” pungkasnya. [dp/MTH]