Jaguar Land Rover Hentikan Sementara Aktivitas Produksi di Inggris | dapurpacu.id

Jaguar Land Rover Hentikan Sementara Aktivitas Produksi di Inggris


DAPURPACU – Pabrikan otomotif asal Benua Biru begitu ketar-ketir melihat efek virus korona yang kian masif. Beberapa merek telah mengambil keputusan untuk menutup sementara aktivitas di pabrik hingga kondisi membaik.

Tak terkecuali pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover yang terpaksa menghentikan sementara produksi kendaraan di pabriknya di Solihull, Inggris selama beberapa pekan ke depan.

Dijadwalkan aktivitas pabrik bakal beroperasi kembali pada 20 April mendatang. Meski begitu pabrikan akan direview terlebih dahulu dengan melihat perkembangan situasi yang ada.

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, Jaguar Land Rover beroperasi sejalan dengan arahan dari NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris dalam rangka meminimalkan penyebaran dari virus tersebut.

Perusahaan akan melanjutkan produksi ketika kondisi memungkinkan. Tak hanya pabrik mereka di Inggris saja, tapi juga di kawasan Eropa lainnya.

Baru-baru ini, Jaguar Land Rover menutup sementara pabrik di Nitra, Slovakia, mulai 20 Maret lalu. Dan konfirmasi dari Magna bahwa operasional pabrik di Graz, Austria dihentikan hingga 30 Maret.

Baca juga:  Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik

Hingga kini, pabrik Jaguar Land Rover di Brazil dan India tetap beroperasi. bahkan pabrik joint venture di Cina telah dibuka pada 24 Februari lalu, karena keadaan di sana sudah berangsur normal.

Walaupun fokus perusahaan tetap pada bisnis dan tanggung jawab terhadap karyawan, namun Jaguar Land Rover tetap berupaya melakukan apapun yang mereka bisa untuk membantu masyarakat melewati situasi saat ini.

“Hati dan pikiran kami bersama mereka yang terkena dampak langsung dari Covid-19 dan para petugas medis, yang perannya dalam menangani virus ini sangat dihargai oleh kami semua,” ujar pernyataan resmi perusahaan. [dp/MTH]