Tim Suryanation Motorland Mendarat Ke Mooneyes | dapurpacu.id

Tim Suryanation Motorland Mendarat Ke Mooneyes


DAPURPACU – Perjalanan tim Suryanation Motorland di Los Angeles masih berlanjut, kali ini mereka singgah ke Mooneyes Company dan bertatap muka langsung dengan David Freston atau lebih dikenal dengan Chopper Dave.

Di Mooneyes Company, tim disambut langsung oleh Shige Suganuma dan mengajak mereka berkeliling area Mooneyes di wilayah Santa Fe Springs, California.

“Shige menceritakan bagaimana seorang Dean Moon yang sangat menggemari dunia otomotif bisa membesarkan Mooneyes sampai seperti ini. Konsistensinya di dunia custom ini bisa dijadikan panutan bagi para pemenang Suryanation Motorland,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Mooneyes Company merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam part dan aksesori untuk roda dua dan roda empat. Kebanyakan produk yang dibuat memang dikhususkan untuk pecinta balap dan juga pecinta dunia custom.

Tim memberikan kenang-kenangan kepada Shige Suganuma saat berkunjung ke Mooneyes Company.

Beberapa part yang diproduksi seperti blok mesin, tangki, piringan rem, tutup valve dan banyak lainnya. Selain itu, Mooneyes Company juga dikenal dengan berbagai aksesori dan juga merchandise yang lekat dengan dunia hot rod dan custom.

Menarik, Mooneyes Company berlokasi di tempat yang sama sejak didirikan pada pertengahan 1950-an. Di sini tim berkesempatan mengunjungi beberapa area termasuk melihat salah satu mobil ikonik milik Mooneyes yaitu ‘Dragster’.

Shige mengatakan perkembangan dunia custom di Indonesia tidak kalah dengan hasil karya builder dunia yang pernah ia temui.

Usai itu, tim Suryanation Motorland bertemu David yang juga berada di wilayah California, tepatnya di Long Beach. Chopper Dave dikenal sebagai pecinta dunia custom, seniman, biker, dan builder yang memiliki passion dan keahlian teknis tinggi.

Keahliannya membawanya bekerja di West Coast Choppers, workshop ternama di Amerika Serikat, selama empat tahun sebelum memutuskan membuat perusahaannya sendiri pada 2005.

Dave juga dikenal mahir dalam membangun motor chopper dan bobber bergaya old school karena kegemarannya pada motor-motor vintage.

Chopper Dave

Senada dengan Shige, Chopper Dave juga melihat hasil karya dari builder Indonesia sangat menarik dan sekilas memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa motor custom yang pernah dilihatnya.

“Obrolan dengan Shige dan juga Chopper Dave semakin menambah motivasi saya untuk terus berkarya membuat motor. Intinya adalah kerja keras dan kemauan untuk terus belajar sehingga bisa menghasilkan karya terbaik,” ujar Budi Afrianto, pemenang Suryanation Motorland Medan.

Sebelumnya, motor-motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland juga mendapat komentar positif dari co-founder Mama Tried, Scott Johnson. Dalam perbincangan dengan tim, Scott sempat melontarkan pujiannya.

“Saya suka dengan gaya custom dari Indonesia. Pengerjaan motor terlihat rapi dan terencana dengan baik. Itu yang paling saya suka,” ujarnya. [dp/MTH]