Wahana Kembali Raih Penjualan Positif di 2019 | dapurpacu.id

Wahana Kembali Raih Penjualan Positif di 2019

Wahana kembali mampu meraih penjualan sekitar 400 ribu unit di sepanjang 2019, dengan penguasaan pangsa pasar 74 persen.

DAPURPACU – Wahana Artha Group (WAG) mampu mencatatkan pencapaian positif sepanjang 2019 lalu. Dari lini bisnis yang dijalani, WAG mampu meraup hasil gemilang dari sektor otomotif di bawah ‘bendera’ PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Dengan pencapaian rata-rata 400 ribu unit per tahun, untuk penjualan lini produk motor Honda di area Jakarta dan Tangerang, terbilang Wahana menjadi penopang terbesar kesuksesan dikedua wilayah tersebut

Dibuktikan dengan perolehan 74% penguasaan pangsa pasar sepanjang 2019, yang didukung beragam produk baru plus layanan purna jual terbaik untuk konsumen.

Sebagai informasi, saat ini Wahana memiliki 116 jaringan dealer resmi dan 322 bengkel AHASS. Di sisi lain, dari seluruh jaringan dealer resmi ini juga terdapat outlet khusus berlebelkan Wing BigBike.

Perubahan kebutuhan akan roda dua yang tidak sekadar alat transportasi menjadi gaya hidup, membuat lini produk moge Honda turut mengalami pertumbuhan di tahun lalu.

Baca juga:  Tristar Transindo Luncurkan Layanan 'Gendong' 24 Jam

Penjualan Honda BigBike yang digawangi Wahana mengalami kenaikan 10 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bisnis main dealer sepeda motor di Jakarta dan Tangerang memiliki keunikan tersendiri,” buka Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan, dalam siaran resminya, Senin (23/3).

“Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten, salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” urai Edi lebih lanjut.

Lewat Wanda Semua Jadi Mudah dan Cepat
Oleh sebab itu, mengikuti keinginan konsumen yang menuntut kemudahan layanan cepat dan tepat, WMS juga terus menyempurnakan layanan aplikasi digital Wanda (Wahana Honda).

Edi Setiawan, chief marketing officer Wahana dan Rina Rusli, Head of innovation Division Wahana, saat memperkenalkan Wanda di Jakarta.

Wanda sendiri tidak sekadar aplikasi yang hanya menyediakan informasi produk terbaru Honda, melainkan beragam kemudahan mulai dari sebelum membeli hingga saat memiliki motor Honda.

Akses kemudahan tersebut meliputi kemudahan pemilihan motor Honda, layanan booking service, lokasi layanan, hingga beragam permainan menarik tersaji lengkap di sana.

Baca juga:  Gratis Oli Setahun Bagi Pemilik Honda BeAT Dari Wanda

“Sejak dibangun, kami ingin Wanda menjadi aplikasi yang menyatu dengan konsumen. Semua kebutuhan konsumen Honda dapat dirangkum dengan kemudahan yang disediakan Wanda,” pungkas Edi.

Tak hanya itu, beragam keuntungan juga bisa didapat berupa poin yang dapat ditukar dengan beragam manfaat. Sejatinya, aplikasi Wanda juga dikembangkan untuk Front Line People (FLP) Wahana Honda.

Dengan aplikasi ini pendataan konsumen akan lebih baik sehingga berpengaruh terhadap layanan konsumen selanjutnya. [dp/MTH]