MG ZS Resmi Melenggang, Berbanderol Ramah di Kantong | dapurpacu.id

MG ZS Resmi Melenggang, Berbanderol Ramah di Kantong


DAPURPACU – Morris Garage (MG) resmi memulai langkah ‘beraninya’ untuk memasarkan lini produk mobil lansiran Inggris di Tanah Air. Lewat peluncuran secara virtual, Selasa (24/3), MG Motor Indonesia memboyong MG ZS sebagai produk perdananya.

Mengedepankan desain atraktif dan segudang fitur-fitur terkini di eksterior dan interior, produsen mobil yang telah diakuisisi oleh SAIC Motor Corporation ini muncul dengan tingkat kepercayaan tinggi mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) menengah.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, mengatakan selama beberapa tahun terakhir, MG mengembangkan mobil konsep sangat atraktif yang diperuntukan bagi multi generasi.

“Dengan kualitas sejarah, kami percaya tidak hanya menawarkan mobil, namun kepercayaan kepada para pelanggan yang berjiwa muda dan dinamis,” ujar Figo.

“MG ZS hadir dengan desain yang menarik. Lewat konsep Brit Dynamic, mobil ini menonjolkan sejumlah keunggulan khas Birmingham, Inggris,” imbuhnya.

Baca juga:  Diklaim Pertama di Indonesia, MG Hadirkan Digital Showroom

Bicara soal desain, Figo menekankan, salah satu kekuatan utama dari produk pertamanya tersebut terletak pada logo octagonal yang terpasang pada grille depan yang mewah dan berkarakter.

MG ZS dibekali mesin tipe 15S4 berkapasitas 1.498 cc DOHC empat-silinder 16 katup Vti-Tech. Output yang dihasilkan mencapai 114 hp dengan torsi puncak 150 Nm, yang disalurkan ke roda depan via transmisi otomatis triptonic.

Berbekal sertifikasi dari European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), sederet fitur keamanan disematkan pada mobil ini.

Fitur yang menjadi standar ini meliputi rangka full space frame (FSF), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS) dan Traction Control System (TCS).

Masih ditambah lagi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

Baca juga:  Diklaim Pertama di Indonesia, MG Hadirkan Digital Showroom

Hadir dengan dua varian, Excite dan Ignite, MG ZS menawarkan lima pilihan warna menarik seperti Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Artic White, dan Silver Metallic.

MG Motor Indonesia membanderol keduanya dengan harga yang cukup kompetitif di pasar Indonesia, yaitu varian Excite seharga Rp255,8 juta dan Ignite Rp289,8 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]