Auto2000 Digiroom, e-Commerce Lengkap Permudah Konsumen | dapurpacu.id

Auto2000 Digiroom, e-Commerce Lengkap Permudah Konsumen


DAPURPACU – Auto2000 membuat inovasi terkini di tengah pandemi Covid-19 yang kian masif di Tanah Air. Gebrakan tersebut berupa dengan diubahnya website resmi Auto2000 menjadi e-commerce seluruh lini produk Toyota.

Diberi nama Auto2000 Digiroom, menu utama pada website ini berupa penjualan mobil baru, suku cadang asli (genuine) dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Menurut Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, Digiroom ini lebih informatif dibanding website maupun aplikasi mobile Auto2000. Transformasi ini menjadikan Auto2000 Digiroom diklaim sebagai e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di Indonesia.

“Puluhan tahun Auto2000 menjalankan bisnis ini (penjualan dan perawatan mobil Toyota). Saat ini, model bisnis berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia,” ujar Martogi.

“Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan pada pelanggan, melalui Auto2000 Digiroom,” tambah Martogi, disela peluncuran e-commerce ini Kamis.

Baca juga:  Manfaatkan Layanan Gratis 50+ Item Pengecekan Dari Auto2000

Pada Auto2000 Digiroom tersedia berbagai jenis layanan yang bisa dimanfaatkan konsumen. Bahkan konsumen juga bisa trade-in atau tukar tambah mobil baru sembari work from home.

Dengan layanan ini, Auto2000 coba mentransformasi transaksi pembelian kendaraan baru yang selama ini hanya terbatas pada offline menjadi siap di platform digital.

Konsep ‘seamless end-to-end customer experience’ yang diterapkan di cabang Auto2000 juga diaplikasikan pada layanan tersebut. Kemudahan juga jadi kunci utama Auto2000 Digiroom.

Di sini, konsumen bisa menikmati program promo yang ditawarkan sesuai lokasi, memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature untuk tanda pemesanan mobil, bahkan hingga mengirimkan dokumen via online.

“Untuk harga, kami mengacu seluruh Indonesia, di mana Auto2000 Digiroom berdasarkan lokasi konsumen berdomisili. Jadi harga langsung disesuaikan dengan lokasi konsumen berada,” jelas Martogi.

Dengan menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition, registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.

Baca juga:  Ini Tips Auto2000 Jaga Kondisi Mobil Saat #DiRumahAja

Spesial bagi konsumen yang mengakses Auto2000 Digiroom, ada quiz bertajuk Auto Treasure dengan hadiah satu buah iPhone 11 dan saldo Gopay senilai total Rp 12 juta.

Batas waktu untuk quiz tersebut hingga 6 April 2020. Terdapat pula promo yang diberi nama Digiroom Deals, untuk setiap transaksi online di Auto2000 Digiroom. Untuk transaksi sales, tersedia voucher uang elektronik sebesar Rp1 juta bagi 300 pembeli Toyota pertama secara online.

Sementara dari layanan purnajual, tersedia Free Cabin Treatment atau beli 1 liter dapat 2 liter oli TMO setiap booking servis berkala lewat Auto2000 Digiroom. Program ini berlangsung hingga 25 April 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

“Dengan hadirnya layanan ini diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel mendapatkan layanan dari tim Auto2000,” pungkas Martogi. [dp/MTH]