Dua Varian Baru Mazda Meluncur 'Diam-diam' | dapurpacu.id

Dua Varian Baru Mazda Meluncur ‘Diam-diam’


DAPURPACU – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi merek Mazda di Indonesia, memperkenalkan dua model teranyarnya dalam prosesi secara virtual, Jumat (3/4). Kedua model yakni varian baru CX-9 dan versi penyegaran untuk CX-3.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI, mengatakan pihak tetap optimis untuk terus menggelontorkan model-model terbaru di saat kondisi pandemik Covid-19 tersebut.

Ricky menambahkan setelah dua tahun dipasarkan (2018) di Indonesia, All-New CX-9 diklaim telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen di Tanah Air.

“Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada, yakni tipe AWD, untuk memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut,” imbuhnya.

Untuk varian ini tetap menyematkan mesin yang sama berbahan bakar bensin dengan kapasitas murni 2.488 cc plus turbo. All-New CX-9 AWD dipasarkan dengan harga Rp954,9 juta OTR Jakarta.

Untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic, konsumen diharuskan merogoh kocek tambahan Rp4 juta. Sedangkan untuk CX-9 non AWD masih tersedia dengan banderol Rp849,9 juta.

Tambahan Tipe Baru
Selain All New CX-9, PT EMI juga menghadirkan tipe baru di jajaran CX-3 yang sudah beredar di pasaran. Penyegaran tampilan pun disusupkan pada kedua tipe anyar itu, yakni varian Pro dan Sport.

Sebagai informasi, crossover SUV yang diboyong langsung dari Jepang ini, sebelumnya hanya menawarkan dua tipe saja yaitu GT dan Touring.

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar crossover SUV ini. Jadi, saat ini Mazda CX-3 memiliki empat pilihan trim,” jelas Ricky lebih lanjut.

Secara keseluruhan, kedua tipe anyar ini masih menggunakan basis model yang sama dengan yang terdahulu. Tiga fokus penyempurnaan disematkan pada CX-3 model Pro.

Ketiga bagian itu meliputi penggunaan warna mengkilat (bright) pada keempat velg, dan balutan warna Piano Black pada pilar garnish bagian tengah panel pintu (Pillar-C).

Sedangkan penyempurnaan di interior berupa lapisan Nappa Leather berwarna Deep Red, serta pengaturan tempat duduk pengemudi secara elektrik.

Untuk penghasil daya dan torsi, kedua tipe CX-3 anyar ini masih mengandalkan SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2.000 cc, dipadu transmisi otomatis 6 percepatan.

Kedua varian ini ditawarkan dengan harga Rp445,8 juta untuk tipe PRO dan Rp399,9 juta untuk varian Sport, dalam kondisi OTR Jakarta. [dp/MTH]